IMG-LOGO
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

BPN Kotim Sosialisasi PTSL ke Barunang Miri dan Bajarau, Ini Harinya

by Admin - Tanggal 14-02-2020,   jam 13:56:30
BPN Kotim Sosialisasi PTSL ke Barunang Miri dan Bajarau, Ini Harinya Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan Rizki Enzar Mauliddam,

KALTENGSATU, Sampit -  Petugas Badan Pertanahan Nasional atau BPN Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim akan melaksanakan program sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL ke Desa Barunang Miri dan Bajarau, Kecamatan Perenggean.

 

Sosialisasi yang bertujuan untuk menyampaikan persyaratan dan ketentuan yang berlaku pada program PTSL ke masyarakat yang akan dilaksanakan pada Rabu 19 Februari 2020 mendatang.

 

Untuk kedua desa tersebut, pihak BPN meminta persetujuan sebanyak 1.000 bidang tanah. Program tersebut merupakan lanjutan dari anggaran tahun 2019 yang lalu, yang belum pernah terealisasi.

 

"Untuk Desa Barunang Miri dan Bajarau ini masing-masing 500 bidang. Kita akan laksanakan sosialisasi pada Rabu nanti. Program PTSL ASN, yang tahun ini ada 2.000," ungkap Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan Rizki Enzar Mauliddam, Jumat 14 Februari 2020 .

 

Menurut Rizki pada tahun 2020 ini, mereka menargetkan sebanyak 9.000 untuk program PTSL. Sertifikat hak tanah ini dibagi dalam dua bagian yaitu sertifikat hak atas tanah PTSL Aparatur Sipil Negara sebanyak 2.000 bidang tanah dan sertifikat hak atas tanah PTSL Aparatur Sipil Negara dan Partisiifasi berjumlah 7.000 bidang tanah.

 

Sementara untuk program PTSL partisifasi pihaknya akan memfokuskan ke wilayah perkotaan. Karena masih banyak yang belum terjangkau di tahun 2019 yang lalu, jadi dimaksimalkan pada tahun 2020 ini. (van / n)