Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 14:46:21
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Palangka Raya

Pasangan Ben Brahim - Ujang Janjikan Pendidikan Gratis Bagi Masyarakat Miskin

by Admin - Tanggal 15-10-2020,   jam 14:46:21
Pasangan Ben Brahim - Ujang Janjikan Pendidikan Gratis Bagi Masyarakat Miskin Calon Gubernur Kalteng Ben Brahim S Bahat saat menyapa anak-anak di Palangka Raya

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat punya cara agar warga miskin bisa meningkatkan kualitas hidupnya. Cagub nomor urut satu itu akan memberikan pendidikan gratis bagi masyarakat miskin.

 

Ben Bahat menegaskan pendidikan gratis yang berkualitas di Kalteng menjadi kunci untuk warga miskin agar hidupnya lebih baik. Sebab menurutnya, pendidikan adalah salah satu cara untuk menuntaskan kemiskinan.

 

"Dengan pendidikan gratis dan berkualitas yang akan dioptimalkan untuk warga miskin. Mereka bisa mengenyam pendidikan yang layak dan itu salah satu cara bagi mereka untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

 

Mantan Kepala PU Kalteng itu menuturkan. Keberhasilan yang ia peroleh saat ini buah dari pendidikan gratis yang ia dapat kala itu. 

 

"Saya lahir dari anak petani miskin yang tidak bisa menyekolahkan hingga ke perguruan tinggi. Saya bisa seperti sekarang karena beasiswa dari pemerintah pusat kala itu. Sehingga saya bisa sekolah hingga ke perguruan tinggi," ujar Ben Bahat.

 

Karena Ben Bahat sudah mengalami sendiri dampak dari pendidikan dan beasiswa gratis. Dirinya pun komit akan mengoptimalkan potensi anak-anak muda Kalteng untuk diberikan pendidikan yang layak.

 

"Anak miskin harus bisa merubah nasibnya dan keluarganya dengan pendidikan. Saya dan Pak Ujang akan komit untuk memberantas kemiskinan salah satunya dengan memberikan pendidikan gratis dan beasiswa," lugas Ben Bahat. (Kh1)