Indonesia Minggu, 31-05-2020 Jam 18:16:43
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

Kepala Bank Kalteng : Marketplace UMKM Kotim Sejalan dengan Program Kami

by Admin - Tanggal 24-02-2020,   jam 18:16:43
Kepala Bank Kalteng : Marketplace UMKM Kotim Sejalan dengan Program Kami Kepala Bank Kalteng Cabang Sampit H. Tajudinnor Asra

KALTENGSATU, Sampit - Kepala Bank Kalteng Cabang Sampit H Tajudinnor Asra menyebutkan bahwa akan diluncurkannya marketplace Usah Kecil Mikro Menengah (UMKM) mendukung pemberdayaan pelaku UMKM di Kabupaten Kotim.

 

Karena telah menyiapkan space di lapak online bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka, terlebih produk yang dipasarkan merupakan produk lokal.

 

Menurut Tajudinnor bahwa keberadaan marketplace yang akan diluncurkan oleh Pemkab Kotim bekerjasama dengan mahasiswa Ilmu Komputer UNDA Sampit ini sejalan dengan program pihaknya.

 

"Marketplace sejalan dengan program kami, yakni pemberdayaan dan pembinaan. Kami terlibat dalam penguatan kapasitas sumber dayanya (pelaku UMKM)," kata H. Tajudinnor Asra, kepada kaltengsatu.com, Senin 24 Februari 2020.

 

Ia berharap agar UMKM di Kotim terus bergeliat, salah satunya melalui market digital ini. Pihaknya mengapresiasi atas perhatian serius terhadap keberadaan UMKM agar tidak tergerus oleh kecanggihan teknologi.

 

"Kita hadir agar UMKM terus berkembangan, terutama dari sisi teknologinya. Mereka bisa main di pasar online. Karena sekarang serba online jadi bisa menyesuaikan. Sekarang fasilitas itu (online) sedang dipersiapkan pemerintah," sebutnya. 

 

Kepentingan pihaknya dalam rangka membina para pelaku UMKM, terutama bagi mereka yang sudah menjadi nasabah bank Kalteng. "Sementara yang belum kita berharap dapat menjadi nasabah bank kalteng," imbuhnya. (n/kh1)