Indonesia Selasa, 26-01-2021 Jam 00:07:04
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Cek Infrastruktur Wilayah Lahei, Dinas PUPR Berhasil Tembus ke Desa Haragandang

by Admin - Tanggal 22-11-2020,   jam 00:07:04
Cek Infrastruktur Wilayah Lahei, Dinas PUPR Berhasil Tembus ke Desa Haragandang JEMBATAN SEI INTU DESA HARAGANDANG-Jembatan Sei Intu Desa Haragandang Kecamatan Lahei yang dilakukan pengecekan oleh Touring Trail Adventure Dinas PUPR Barito Utara, Sabtu (21/11/2020). Insert. Tim Touring Trail Adventure Dinas PUPR beristirahat di kantor Kecamatan Lahei usai melakukan touring ke Desa Haragandang.(foto:Dinas PUPR Barut)

KALTENGSATU, Muara Teweh - Dalam kegiatan Touring Trail Adventure ke Desa Haragandang Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara (Barut) yang dilakukan oleh tim Touring Trail Adventure Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berhasil tembus ke Desa Haragandang.

 

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik mengatakan dalam kegiatan Touring Trail Adventure tersebut, pihaknya berhasil tembus ke Desa Haragandang, walaupun jalur Perusda yang dilalui cukup ekstrim karena pada saat tim Touring Trail Adventure melalui jalan tersebut cuaca tidak mendukung (hujan-red).

 

“Secara umum jalan Perusda hingga Haragandang dinyatakan baik dan dapat digunakan warga masyarakat setempat. Masyarakat terbantu dengan akses jalan tersebut sehingga dapat lebih memudhkan dari dan ke ibukota Kecamatan Lahei,” kata Iman Topik.

 

Iman Topik juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut Dinas PUPR dan tim Touring Trail Adventure yang ikut dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes) yang dianjurkan pemerintah.

 

Lebih lanjut Kadis PUPR M Iman Topik menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebjut tidak hanya sekedar touring dan olahraga bersama serta menyalurkan hoby, namun lebih mengutamakan pelaksanaan tugas dalam rangka menindaklanjuti beberapa usulan warga masyarakat terkait infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Lahei.

 

Tim Touring juga kata Topik melakukan pengecekan pembangunan jembatan Desa Malawaken Lahei I yang putus akibat terjangan banjir, kemudian pengecekan jembatan Sei Intu Desa Haragandang yang merupakan desa yang berbatasan dengan Kabupaten tentangga Kalimantan Timur dan beberapa infrastruktur lainnya.

 

“Pengecekan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Lahei ini sudah lama telah di usulkan oleh warga masyarakat agar segera dilakukan perbaikan,” kata Iman Topik.

 

Dalam kegiatan Touring Trail Adventure Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) diikuti Kepala Dinas PUPR M Iman Topik, para kepala bidang (Kabdi), kepala seksi (Kasi), staf teknis dan rider yang diperkirakan berjumlah kurang lebih 30 orang.

 

Kegiatan Touring Trail Adventure ini dalam rangka pengecekan kondisi jalan Perusda sebagai sarana penunjangan dalam rangka pembangunan infrastruktur dan kesiapan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 untuk Kecamatan Lahei dan Lahei Barat.(ari/kh1)