Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 14:19:04
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Kasat Lantas Polres Barito Utara Serahkan Bantuan kepada Penderita Hidrosefalus

by Redaksi - Tanggal 22-01-2021,   jam 14:19:04
Kasat Lantas Polres Barito Utara Serahkan Bantuan kepada Penderita Hidrosefalus BERSAMA PENDERITA HEDROSEFALUS-Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Reny Arafah saat menggendong Hadrian anak umur dua tahun yang menderita hidrosifelus di jalan Mangkutala Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut), Jumat (22/1/2021).(foto:Polres Barut)

KALTENGSATU, Muara Teweh - Hadrian anak berusia dua tahun yang tinggal bersama kedua orang tuanya Indra Jaya dan Maria Marshella, di jalan Mangkutala Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut), menerima bantuan dari Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Reny Arafah, atas perintah Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, SIK, Jumat (22/1/2021).

 

Hadrian yang sehari-hari dirawat oleh ibunya tersebut, menderita hidrosefalus (pembesaran kepala) sejak usianya masih bayi.

 

Kasat Lantas AKP Reny Arafah saat berada dirumah Hadrian menjelaskan, kehadirannya mengunjungi rumah penderita Hidrosefalus untuk memberikan semangat kepada keluarga Hadrian agar terus berdoa untuk kesembuhan bocah penderita Hidrosefalus itu.

 

Kasat Lantas yang didampinggi Kasat Binmas AKP H Rakhmadi, juga memberikan sembako, serta santunan untuk pengobatan dan meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

 

“Bantuan diberikan untuk membantu Hadrian, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Barito Utara terhadap masyarakat yang membutuhkan," kata AKP Reny Arafah.

 

Selain itu rombongan dari Polres Barito Utara, juga memberikan bantuan kepada Herpi (20) penyandang visablitas dan nenek Selan (75) warga kurang mampu di desa setempat.

 

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang mendapat bantuan sosial berupa kebutuhan pokok sehari–hari merasa terbantu dengan kepolisian khususnya Polres Barito Utara sehingga tercipta image positif Polri yang peka, peduli serta berbagi rasa ditengah pandemi Covid – 19 di Kabupaten Barito Utara,” kata Kasat Lantas AKP Reny Arafah.(ari/kh1)