Indonesia Rabu, 03-03-2021 Jam 18:36:09
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Wagub Kalteng Tinjau Pembangunan Infrastruktur Barito Utara

by Redaksi - Tanggal 23-01-2021,   jam 18:36:09
Wagub Kalteng Tinjau Pembangunan Infrastruktur Barito Utara WAGUB TINJAU JEMBATAN DAN ISLAMIC CENTER-Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya beserta rombongan didampingi Bupati H Nadalsyah, Wabup Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin dan pejabat lainnya meninjau infrastruktur dalam kota Muara Teweh, khususnya jembatan dan Islamic Center, Sabtu (23/1/2021).(foto:ist)

KALTENGSATU, Muara Teweh - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng), Habib Ismail Bin Yahya beserta rombongan melakukan tinjauan pembangunan infrastruktur di kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Sabtu (23/1/2021).

 

Dalam kunjungannya Wagub Kalteng disambut langsung Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H jainal Abidin, Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik dan juga beberapa unsur perangkat daerah setempat.

 

Setelah itu rombongan langsung meninjau infrastruktur jembatan yang menghubungkan kota Muara Teweh dengan Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru yang berada diseputaran Water Front City (WFC).

 

Tidak hanya itu rombongan Wagub Kalteng juga meninjau perkembangan pembangunan Islamic Center (IC) yang nantinya akan dijadikan salah satu icon Kabupaten Barito Utara.

 

“Syukur Alhamdulillah kita ucapkan puji syukur kepada Allah SWT, karena proses pembangunan sarana ibadah ini dan infrastruktur lainnya hampir rampung dibangun,” kata Habib.

 

Dan sebelumnya kata dia dirinya tertarik untuk mengunjungi pembangunan di Barito Utara ini dikarenakan dirinya sudah melihat diberbagai media sosial baik melalui Instagram, facebook, dan lainnya tentang keindahan bangunan Islamic Center Ini.

 

“Setelah saya melihat langsung betapa luar biasanya infrastruktur Islamic Center yang kita ketahui bersama dalam pembangunannya merupakan banyak sumbangan pribadi dari H Nadalsyah dan keluarga serta telah direncanakan dengan sangat baik,” kata Habib Ismail Bin Yahya.

 

Habib juga mengapresiaasi yang tinggi kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan masyarakat di daerah ini. “Mudah-mudahan ini dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam bidang agama,” pungkasnya.(ari/kh1)