Indonesia Jum`at, 26-04-2024 Jam 02:32:11
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di HST

by Redaksi - Tanggal 24-01-2021,   jam 02:32:11
Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di HST KWARCAB PRAMUKA BANTU KORBAN BANJIR-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara (Kwarcab Barut) bantu korban banjir dengan melaksanakan penggalangan dana dan diserahkan langsung kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan.(foto:Kwarcab Pramuka Barut)

KALTENGSATU, Muara Teweh – Ketua Kwartir Cabang Gerakan (Kwarcab) Pramuka Kabupatemn Barito Utara (Barut) Syahmiludin A Surapati beserta tim Pramuka Peduli Barito Utara berangkat menuju Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Barabai) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menyerahkan bantuan masyarakat Barito Utara yang terkumpul melalui posko Pramuka Peduli Barito Utara untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

 

“Pelepasan tim Peduli Barito Utara ini dalam rangka menyerahkan amanah sumbangan yang terkumpul dari masyarakat di Kabupaten Barito Utara untuk para korban bencana banjir yang terkena bencana alam di Barabai, Kabupaten HST, Kalsel,” kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara Syahmiludin A Surapat, Sabtu (23/1/2021).

 

Adapun bantuan yang disalurkan berupa makanan bayi, popok, pembalut dan kelengkapan wanita lainnya. Kemudian bahan sembako, minyak tanah, sabun mandi, deterjen, pasta gigi dan pakaian dalam.

 

“Semoga bantuan yang diberikan secara tulus dan ikhlas dari warga masyarakat Kabupaten Barito Utara ini bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi semua,” kata dia.

 

Syah,miludin juga menyampaikan rasa prihatin dan doa untuk semua saudara kita yang terkena ujian musibah untuk tetap sabar dan tabah menerima cobaan dari sang pemilik kehidupan.

 

“Kita jadikan musibah ini sebagai warning bagi kita bersama untuk selalu bisa menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar tidak sampai murka dan tidak bersahabat lagi dengan kita,” kata dia.

 

Sebelumnya dihari yang sama pada Sabtu (23/1/2021), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Barito Utara juga menyerahkan bantuan untuk koban bencana banjir di daerah Hulu Sungan Tengah Kalimantan Selatan.(ari/kh1)