Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 14:29:18
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Pemkab Barut Rencanakan Pasang Pompa Air Di Aliran Sungai Bengaris

by Redaksi - Tanggal 24-01-2021,   jam 14:29:18
Pemkab Barut Rencanakan Pasang Pompa Air Di Aliran Sungai Bengaris PEMASANGAN MESIN POMPA AIR-Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama Kadis PUPR M Iman Topik ketika berada di daerah alisan sungai Bengari, dimana di daerah tersebut nantinya akan dipasang mesin pompa untuk mengantisipasi banjir di Sungai Bengaris, Minggu (24/1/2021).(foto:Dinas PUPR)

 

KALTENGSATU Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) rencanakan memasang pompa air di aliran sungai Bengaris Muara Teweh. Rencana pemasangan mesin pompa ini dilakukan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi sewaktu-waktu terlebih dimusim hujan.

 

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Kadis PUPR M Iman Topik, Plt Kepala Dinas Kominfosandi, Kabid SDA Dinas PUPR, Direktur PDAM dan beberapa kepala perangkat daerah Barito Utara melakukan pengecekan langsung area aliran sungai Bengaris yang berada di belakang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Barito Utara untuk menentukan lokasi pemasangan pompa air dan juga beberapa sarana pendukung lainnya.

 

Bupati Nadalsyah meminta kepada Dinas PUPR Barito Utara untuk dapat melakukan pemasangan pompa air di aliran sungai Bengaris secepat mungkin agar nantinya dapat dipergunakan untuk mengantisipasi bencana banjir terlebih wilayah area sungai Bengaris.

 

“Pemasangan pompa air ini nantinya direncanakan untuk mengantisipasi banjir yang biasa terjadi di karenakan air yang banyak tertampung diareal sungai Bengaris ini serta curah hujan yang tinggi ketika wilayah kita dilanda musim penghujan" kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

 

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik melalui Kabid SDA, Jalaludin dalam tinjauannya juga menyampaikan bahwa akan menindaklanjuti arahan Bupati Barito Utara H Nadalsyah untuk memasang pompa air di area sungai Bengaris yang sudah ditentukan titiknya sebagai salah satu upaya dalam menanggulangi banjir terlebih dimusim penghujan nantinya.

 

“Akan segera kita laksanakan apa yang sudah diperintahkan Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Hal ini juga sebagai antisipasi banjir di alisan sungai Bengaris,” kata Jalaludin.(ari/kh1)