Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 14:59:13
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Palangka Raya

Asperda Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel

by Redaksi - Tanggal 24-01-2021,   jam 14:59:13
Asperda Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel DPD ASPERDA BANTU KORBAN BANJIR-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Rental Daerah (ASPERDA) Palangka Raya Bersama masyarakat ketika menyerahkan bantuan kepada korban banjir di kawasan Sungai Tabuk, Martapura Lama, Sabtu (23/1/2021).(foto:ist)

KALTENGSATU, Palangka Raya - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Rental Daerah (ASPERDA) Palangka Raya Bersama masyarakat bantu korban banjir dengan melaksanakan penggalangan dana.

 

Setelah semua bantuan dana terhimpun, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar kawasan  Sungai Tabuk, Martapura lama Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Relawan Asperda Indonesia beserta Masyarakat Palangka Raya berangkat menuju Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menyerahkan bantuan dari Anggota Asperda Indonesia yang terkumpul melalui devisi Sisbudpar ASPERDA Indonesia untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

 

 “Pelepasan Relawan ASPERDA Indonesia ini dalam rangka menyerahkan amanah sumbangan yang terkumpul dari anggota dan masyarakat kota Palangka Raya untuk para korban bencana banjir yang terkena bencana alam di Sungai Tabuk/Martapura Lama, Kalsel,” kata Ketua ASPERDA DPD Palangka Raya Marganda Tua Saragih, Sabtu (23/1/2021).

 

Adapun bantuan yang disalurkan berupa makanan Obat-obatan, popok, air mineral dan pakaian. Kemudian bahan sembako, sabun mandi, deterjen, pasta gigi dan lain-lain.

 

“Semoga bantuan yang diberikan secara tulus dan ikhlas dari anggota ASPERDA Indonesia dan warga masyarakat Palangka Raya ini bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi semua,” kata dia.

 

Ketua ASPERDA Indonesia, Didik juga menyampaikan rasa prihatin dan doa untuk semua saudara kita yang terkena ujian musibah untuk tetap sabar dan tabah menerima cobaan dari sang pemilik kehidupan.

 

 “Kita jadikan musibah ini sebagai warning bagi kita bersama untuk selalu bisa menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar tidak sampai murka dan tidak bersahabat lagi dengan kita,” kata dia.(kh1)