Indonesia Rabu, 03-03-2021 Jam 17:51:09
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Pemasangan Pompa Air di Aliran Sungai Bengaris Mulai Dikerjakan

by Redaksi - Tanggal 25-01-2021,   jam 17:51:09
Pemasangan Pompa Air di Aliran Sungai Bengaris Mulai Dikerjakan LOKASI PEMASANGAN POMPA AIR-Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Kadis PUPR M Iman Topik, Direktur PDAM dan pejabat lainnya saat melakukan pengecekan lokasi pemasangan pompa air di daerah aliran Sungai Bengaris, Minggu (24/1/2021) kemarin.(foto:diskominfosandi barut)

KALTENGSATU, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat pada Minggu (24/1/2021) siang mulai melakukan pemasangan pompa air di aliran sungai Bengaris kota Muara Teweh.

 

Dinas PUPR Barito Utara langsung memulai pengerjaan pemasangan pompa air yang sebelumnya telah ditinjau Bupati Barito Utara. Proses pengerjaan pemasangan langsung ditinjau oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Kadis PUPR, Kasdim 1013/Muara Teweh, serta beberapa unsur kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Utara.

 

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mengantisipasi banjir atau genangan air yang sering sekali terjadi di area sungai Bengaris saat terjadi hujan.

 

“Saya juga langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini adalah Dinas PUPR Barito Utara dan Alhamdulillah langsung dikerjakan hari ini juga,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

 

Dalam pemasangan pompa air tersebut bupati Nadalsyah juga melakukan berkoordinasi dengan pihak Kodim 1013/Mtw. “Karena ada sebagian wilayah aliran sungai Bengaris juga berada diwilayah Kodim 1013/Mtw,” kata bupati Nadalsyah.

 

Untuk itu diharapkan kedepannya kita bisa mengantisipasi banjir terlebih di saat musim penghujan seperti saat ini.(ari/kh1)