Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 13:35:19
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Cegah Covid-19, Kodim 1013/Mtw Perkuat 4 M di Lingkungan Keluarga

by Redaksi - Tanggal 25-01-2021,   jam 13:35:19
Cegah Covid-19, Kodim 1013/Mtw Perkuat 4 M di Lingkungan Keluarga PERKUAT 4M-Kodim 1013/Mtw menggerakkan sistem internal untuk menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan (Protkes), tidak hanya terbatas pada kedinasan, namun sampai tingkat keluarga dengan memperkuat 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun anti septic, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(foto:Kodim 1013/Mtw)

KALTENGSATU, Muara Teweh - Saat ini masih terjadi pandemi COVID-19 di seantero dunia. Menyikapi hal tersebut, Kodim 1013/Mtw Kabupaten Barito Utara (Barut) menggerakkan sistem internal untuk menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan (Protkes), tidak hanya terbatas pada kedinasan, namun sampai tingkat keluarga.

 

"Saat ini sampai bulan pertama tahun 2021 pandemi COVID-19 belum juga berakhir. Hal ini menjadi keprihatinan kita semua,” kata Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan dalam satu kesempatan.

 

Dikatakannya, selain terlibat dalam satgas gabungan untuk penanganan covid-19, Kodim 1013/Mtw juga memperkuat pengawasan kepatuhan terhadap protokol kesehatan internal, tidak hanya terbatas dalam aspek kedinasan namun sampai pada tingkat keluarga dan perorangan.

 

Lebih lanjut Dandim menegaskan, ketersediaan sarana cuci tangan yang representatif harus tetap terjaga. Selanjutnya ditekankan kepada seluruh prajurit dan keluarganya, termasuk anak-anak, untuk segera periksa ke dokter saat timbul gejala sakit yang mengarah kepada indikasi COVID-19. Bahkan kalau dilaksanakan rapid antigen atau swab untuk memastikan.

 

"Kita bersyukur, saat ini tidak ada yang terkonfirmasi positif COVID-19. Mari kita pertahankan dengan disiplin tinggi terhadap protokol kesehatan. Dan tetap melakukan penekanan dan pengawasan kepatuhan terhadap 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun anti septic, menjaga jarak dan menghindari kerumunan merupakan hal yang tidak boleh ditawar,” kata Dandim 1013/Mtw.(kh1)