Indonesia Minggu, 31-05-2020 Jam 18:14:52
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG Pemkab Murung Raya

Pedagang di Mura Diminta Tidak Memanfaatkan Isu Virus Corona

by Admin - Tanggal 24-03-2020,   jam 18:14:52
Pedagang di Mura Diminta Tidak Memanfaatkan Isu Virus Corona Tim Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mura ketika mengecek stok dan barang di Pasar Hungan, Pelita Hilir, Senin 23 Maret 2020.

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Murung Raya (Mura) Kariadi meminta agar para pedagang tidak melakukan upaya kenaikan harga bahan pokok yang tidak wajar.

 

"Kami juga sudah menekankan kepada para pedagang untuk tidak memanfaatkan situasi mewabahnya virus corona ini untuk menaikan harga bahan pokok seenaknya," Kariadi, Senin 23 Maret 2020.

 

Ia menyebutkan bahwa hal tersebut sangar merugikan masyarakat dan menjadi pelanggaran, yang secara sengaja tidak ada alasan yang konkrit atas kenaikan harga barang tersebut.

 

Dirinya juga meminta kepada masyarakat jangan membeli bahan pokok secara berlebihan apalagi memborong dan menimbun yang mengakibatkan kelangkaan. 

 

Kariadi menambahkan bahwa Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mura setiap hari akan melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap ketersediaan bahan pokok dan fluktuasi harga.

 

"Kami mohon juga bantuan para Camat untuk memantau dan melaporkan kpd disperindagkop dan UKM terhadap setiap perkembangan di wilayahnya masing-masing," pungkasngya. (n/kh1/ads)