Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 15:04:48
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG Pemkab Murung Raya

Camat Laung Tuhup Apresiasi Pembentukan Pengurus PTMSI Kecamatan

by Redaksi - Tanggal 17-02-2021,   jam 15:04:48
Camat Laung Tuhup Apresiasi Pembentukan Pengurus PTMSI Kecamatan

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Murung Raya (Mura) mulai membentuk pengurus ditingkat kecamatan. Kecamatan pertama yang dibentuk adalah Kecamatan Laung Tuhup.

Pembentukan pengurus PTMSI Kecamatan Laung Tuhup dilaksanakan melalu rapat yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Laung Tuhup, Selasa (16/2).

 

Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup mengatakan pembentukan pengurus PTMSI Kecamatan Laung Tuhup merupakan langkah awal untuk menghidupkan kembali olah raga tenis meja di Kecamatan Laung Tuhup.

 

"Kami menyambut gembira pelaksanaan rapat ini sebab ada upaya semua pihak menghidupkan lagi olah raga tenis meja. Kami juga akui dalam beberapa tahun kebelakang ada kurang perhatian terhadap cabang olah raga ini," ucap Supriadi Usup dikonfirmasi, Rabu (17/2).

 

Hadir dalam rapat pembentukan tersebut pembina PTMSI Murung Raya, Rahmanto Muhidin, Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup, Sekretaris PTMSI Murung Raya, Rida Rahman serta pelatih tenis meja Rizki dan Habibi serta pengurus KONI Kecamatan Laung Tuhup. 

 

Sementara itu Pengurus PTMSI Kabupaten Mura Rahmanto Muhidin, mengakui sebelumnya olah raga tenis meja di Kabupaten Murung Raya cenderung jalan ditempat sebab belum ada upaya semua pihak untuk menghidupkannya.

 

"Tentu ini sesuatu yang alamiah dan tidak kita kehendaki. Untuk itu kami mengajak semua pihak untuk menghidupkan lagi olah raga tenis meja melalui PTMSI. Kita juga ingin melajukan pembinaan sampai tingkat desa sehingga muncul bibit-bibit yang berprestasi yang memang asli dari Murung Raya," ujar Wakil Ketua II DPRD Mura ini.

 

Kedepan lanjut Rahmanto, pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan para putra putri Murung Raya memiliki bakal untuk dibina di luar pulau Jawa, hal itu seiring dengan perkembangan pengetahuan dan wawasan, agar mereka benar-benar dapat menjadi atlet yang berkualitas. 

 

"Karena sudah beberapa altel yang telah kita latin dan dibina di pulau Jawa, termasuk di Bandung dan Tangerang. Dan hasilnya sangat memuaskan, seperti atlet yang mewakili Kalteng di POP Nasional di Palembang Agustus nanti itu dari Murung Raya," pungkas Rahmanto. (Kh1)