Indonesia Minggu, 12-07-2020 Jam 19:21:17
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG DPRD Murung Raya

DPRD Mura Minta Masyarakat Taat Kepada Imbauan Pemerintah

by Admin - Tanggal 26-03-2020,   jam 19:21:17
DPRD Mura Minta Masyarakat Taat Kepada Imbauan Pemerintah Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin (kanan)

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin meminta masyarakat untuk taat kepada himbauan dan sosialisasi yang disampaikan oleh pemerintah baik itu pusat maupun daerah tentang Covid-19 atau Virus Corona.
 
Dirinya menjelaskan bahwa keadaan seperti ini tentu tidak terlepas dari kepatuhan masyarakat terutama untuk menunda sejumlah aktifitas keluar daerah.

 

"Tentu saat ini tingkat kepatuhan yang harus dilakukan seluruh pihak terutama bagi aparatur sipil negara (ASN) agar menunda sejumlah perjalanan dinas maupun kepada masyarakat agar tidak keluar daerah sementara ini," kata Rahmanto, Kamis (26/3/2020).

 

Ia juga menyampaikan agar Pemkab Mura melalui Bupati Mura dapat mengambil beberapa penegasan dan kebijakan penting terutama pada setiap ASN terkait surat edaran.

 

"Surat edaran sudah dibuat namun dari pantauan saat ini masih ada beberapa ASN di Mura yang melakukan perjalanan dinas keluar daerah saya takutkan ini menjadi pemicu penyabaran Covid-19 lebih mudah kalau tidak ada penegasan yang jelas," tuturnya. 

 

Ia menambahkan agar apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah terkait maklumat dan larangan agar dapat dilaksanakan dan tidak mengabaikannya.

 

"Ini demi kepentingan bersama, kepetingan orang banyak agar terhindar dari covid-19, sehingga memang kita harus cegah secara dini," pungkasnya. (n/kh1/ads)