Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 14:51:49
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

DPRD Dukung Polres Kotim Berantas Narkoba

by Redaksi - Tanggal 28-02-2021,   jam 14:51:49
DPRD Dukung Polres Kotim Berantas Narkoba Anggota DPRD Kotim Khozaini

KALTENGSATU, Sampit - Peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih tergolong tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya pengedar narkoba yang ditangkap polisi di awal 2021 ini. Sebab itu, selain upaya penindakan oleh aparat penegak hukum, upaya pencegahan peredaran narkoba juga harus terus ditingkatkan.

 

Khozaini, Amggota Komisi I DPRD Kotim menyampaikan, peredaran narkoba tidak terbatas pada kelompok atau usia tertentu saja, bahkan di kalangan remaja juga ada yang menjadi pengguna. Sebab itu, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bergerak untuk memerangi peredaran narkoba di Kotim. Jelasnya, Selasa (23/2).

 

“Kita harus melindungi generasi penerus kita dari bahaya narkoba. Para rermaja di Kotim jangan sampai menjadi pengguna atau pemakai narkoba. Sebab itu, upaya pencegahan juga harus terus kita tingkatkan. Kami juga mengapresiasi aparat penegak hukum yang sudah menangkap para pengedar narkoba di Kotim,” terangnya.

 

Yang juga tidak kalah penting, lanjut politikus Hanura Kotim, peran orang tua dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya. Menurutnya, pengawasan yang kurang terhadap pergaulan anak, dapat membuat anak menjadi pengguna atau pemakai narkoba. Menurutnya, jangan sampai terlambat menyadari ketika sudah terjadi. Harapnya.

 

“Awasi dan pantau pergaulan anak-anak kita. Kalau ada perubahan sikap dan perilakunya segera tanyakan dan cari tahu apakah dia memiliki masalah atau tidak. Selain itu, para orang tua juga diharapkan mendorong anak-anaknya untuk aktif dalam berbagai kegiatan positif. Apakah itu kegiatan kerohanian, akademik, olahraga atau kegiatan positif lainnya,”tutup Khozaini. (In)