Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 14:00:12
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Mochammad Ariffudin Kasi Intel Kejari Barut Gantikan Angga Wijaya

by Redaksi - Tanggal 02-03-2021,   jam 14:00:12
Mochammad Ariffudin Kasi Intel Kejari Barut Gantikan Angga Wijaya SERTIJAB-Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri Barito Utara (Kejari Barut) Mochammad Ariffudin (pejabat baru) melakukan serahterima jabatan dengan Angga Wijaya (pejabat lama) di aula Kejaksaan Negeri Barito Utara, Selasa (2/3/2021).(foto:ist)

KALTENGSATU, Muara Teweh - Mochammad Ariffudin (Arif) dipercaya sebagai Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri Barito Utara (Kejari Barut). Sedangkan pejabat lama, Angga Wijaya memegang jabatan baru sebagai Kasi Tinfak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Barito Timur (Kejari Bartim).

 

Sebelum pindah ke Barito Utara, pejabat baru yang disapa Arif ini bertugas selama 10 tahun di Kejari Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung. Ia menjadi Kasi Barang Bukti.

 

Upacara pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di aula Kejaksaan Negeri Barito Utara, Selasa (2/3/2021).

 

Rangkaian sertijab dipimpin oleh Kepala Kejari Barito Utara Iwan Catur Karyawan Harianja. Turut hadir para pengurus dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

 

Usai melakukan sertijab, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Iwan Catur Karyawan Harianja mengatakan kepada wartawan, dengan adanya tambahan personil tiga orang jaksa dan empat staf, kemarin, maka pejabat baru diharapkan bisa langsung bekerja.

 

"Lanjutkan apa-apa yang sudah dilakukan pejabat lama dan tingkatkan kinerja. Terutama orientasi kepada para pencari keadilan dan pelayanan publik yang optimal," kata kajari Iwan Catur. 

 

Sedangkan kata dia menyangkut penekanan tugas pada pejabat baru, ditekankan khusus terutama untuk membranding Kejari Barito Utara keluar agar lebih dikenal oleh publik. Serta  tugas-tugas yang lain sepertu pengamanan dan penggalangan tetap dilaksanakan.

 

Kasi Intel Kejari Barito Utara Mochammad Ariffudin, menyatakan pelaksanaan tugasnya fokus pada apa yang diperintahkan Jaksa Agung melalui Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng dan Kepala Kejari Barito Utara.

 

"Terutama sinergi dengan bidang dak seksi lainnya yang ada di Kejaksaan Negeri Barito Utara," ujar pria asal Magelang yang besar dan menempuh studi di Jakarta.(ari/kh1)