Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 13:38:20
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Wabup Ikuti Latihan Menembak Bersama Kipan C Yonif Raider 631/Antang

by Redaksi - Tanggal 03-03-2021,   jam 13:38:20
Wabup Ikuti Latihan Menembak Bersama Kipan C Yonif Raider 631/Antang LATIHAN MENEMBAK-Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengikuti lahitan menembak bersama anggota Kipan C Yonif Raider 631/Antang di Lapangan Tembak Jalan H Koyem, Selasa (2/3/2021).(foto:Diskominfosandi Barut)

KALTENGSATU, Muara Teweh - Dalam rangka silahturahmi dan persiapan mengikuti lomba menembak, Kipan C Yonif Raider 631/Antang mengundang Kepala Daerah untuk latihan bersama menembak di Lapangan Tembak Jalan H Koyem.

 

Sehubungan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah masih berada di luar daerah, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mewakili Kepala Daerah mengikuti latihan tersebut.

 

Wabup Sugianto Panala Putra didampingi Kepala Bagian Umum dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda serta Ketua Perbakin Barito Utara ikut bersama dalam latihan menembak bersama anggota Kipan C Yonif Raider 631/Antang.

 

Bintara Pleton ( Baton)  I Kipan C Yonif Raider 631/Antang, M Syaifullah mengatakan tujuan diadakannya kegiatan latihan menembak selain untuk bersilaturrahim dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara juga untuk meningkatkan kemampuan menembak personil Pleton I kipan C, pemeliharaan senjata dan sebagai persiapan mengikuti perlombaan antar Kompi di Batalion 631 Palangka Raya pada bulan Maret.

 

"Senjata yang kita digunakan SS1 V1, Kaliber 5'56 MM buatan PT Pindat Indonesia," jelas M Syaifullah.

 

Baton I berharap bahwa dengan dukungan dan latihan yang insentif, Kipan C Yonif Raider 631/Antang dapat meraih hasil maksimal pada perlombaan yang akan diikuti nantinya.

 

Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa pelatihan menembak sangat penting, selain untuk menembak secara jitu juga sebagai olahraga. Latihan sangat diperlukan, terlebih bagi para Raider sebagai tugas dalam menjaga NKRI. "Atas nama pribadi dan pemerintah, kami ucapkan terima kasih," kata Sugianto.

 

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa dari sipil yang tergabung dalam Perbakin dapat mengikuti perlombaan yang akan diadakan nantinya.

 

"Sehingga bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Barito Utara, baik di tingkat Kabupaten maupun nasional," harap Sugianto. Dalam latihan diperagakan juga pelepasan senjata oleh Baton I dan perakitan kembali.(ari/kh1)