Indonesia Minggu, 31-05-2020 Jam 16:51:22
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Murung Raya

Cegah Covid-19 TNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by Admin - Tanggal 28-03-2020,   jam 16:51:22
Cegah Covid-19 TNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Anggota TNI saat melakukan penyemprotan desinfekta untuk mencegah wabah covid-19 di Puruk Cahu, Jumat (27/3/2020).
KALTENGSATU, Puruk Cahu - Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19, jajaran TNI melakukan penyemprotan disinfektan bekerja sama dengan dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, Jumat (27/3/2020).
 
Kegiatan dipimpin langsung Danramil 07/ Puruk Cahu Kapten Inf Trio Promono dan langsung menuju sasaran yang belum dilaksanakan penyemprotan Disinfektan.
 
Personil yang terlibat dalam penyemprotan Disinfektan yaitu anggota Kodim 1013 / Mtw dan anggota Kompi C R 631 Antang jumlah 30 serta pegawai Dinkes Mura.
 
Sasaran penyemprotan disinfektan adalah kantor Sekretariat PPK Mura, Kantor DPRD, Kantor Kemenag Kab Mura, MTsN 1 Mura, pesantren dan masjid.
 
Kapten Inf Trio Promono menyampaikan bahwa kegiatan penyemperotan disinfektan ini sebagai upaya untuk menangkal virus corona, sehinhha tidak tersebar di wilayah Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.
 
"Kita lebih baik mencegah terhadap virus corona ini, karena di palangka raya sendiri sudah ada yang positif, jadi kita tetap lakukan upaya semacam ini," jelasnya.
 
Ia juga meminta, seluruh warga masyarakat Puruk Cahu agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19.
 
"Agar tetap tenang dan tidak panik, serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini. Salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup bersih dan sehat," ujarnya. (n/kh1)