IMG-LOGO
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

Rudini Darwan Ali Sebut Pendidikan Sebagai Pijakan Kemajuan Daerah

by Reno - Tanggal 21-01-2020,   jam 14:19:47
Rudini Darwan Ali Sebut Pendidikan Sebagai Pijakan Kemajuan Daerah Wakil Ketua II DPRD Kotim M Rudini Darwan Ali

KALTENGSATU.COM, Sampit - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD  Kotawaringin Timur atau Kotim Muhammad Rudini Darwan Ali menyebutkan bahwa setiap desa seharusnya memiliki Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD.

 

Ia meminta agar setiap kepala desa atau Kades yang ada di kabupaten Kotim diminta untuk lebih memperhatikan dan mengembangkan PAUD, mengingat pentingnya pendidikan dini bagi anak-anak, sebagai dasar mereka untuk menuju bangku sekolah dasar atau SD.

 

“Saat ini masih ada beberapa desa yang belum memiliki program Paud ada juga yang sudah tetapi tidak dikembangkan bahkan ada yang mati suri, sehingga ini menjadi perhatian. Kita minta setiap desa memiliki program Paud," kata M Ruduni, Selasa 21 Januari 2020.

 

Menurut dia  pendidikan harus diurus dengan serius sebab sebagai dasar pijakan dan kemajuan suatu daerah. Karena sejak dini pendidikan harus diperhatikan maka Paud itu penting, terlebih persoalan pendidikan saat ini di semua tingkatkan menjadi momok sendiri untuk daerah ini.

 

Ia mengatakan kepala desa harus ada terobosan dan berharap desa yang belum ada Paud segera membentuknya. Jika tidak ada anggaran maka disampaikan dan bila perlu ada Kaur yang khusus tangani Paud di Pemerintahan Desa. 

 

"Menurur kami, intinya di desa harus ada Paud, jika perlu libatkan organisasi karang taruna yang ada didesa untuk menjadi tenaga pengajar, atau pihak yang mempunyai kompetensi," ujarnya.

 

Terpenting lagi katanya semua elemen terutama guru Paud terus meningkatkan kualitas agar anak didiknya ikut berkualitas juga. (rav)