IMG-LOGO
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik di Kotawaringin Timur

by Reno - Tanggal 22-01-2020,   jam 15:46:42
Tingkatkan Kualitas Layanan Publik di Kotawaringin Timur Wakil Ketua II DPRD Kotim M Rudini

KALTENGSATU, Sampit - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD  Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim Muhammad Rudini meminta agar pelayanan publik di Kabupaten Kotim agar dimaksimal kepada masyarakat.

 

"Kita ingin nilai kepuasan publik terhadap layanan yang diberikan itu baik, bukan cukup. Karena itu, seluruh perangkat pelayanan supaya lebih maksimal lagi," ungkap Muhammad Rudini, Selasa 21 Januari 2020.

Ketua DPD PAN Kotawaringin Timur ini menyebutkan bahwa dengan terus meningkatnya kualitas layanan publik di Kabupaten Kotim tentu akan memberikan dampak positif bagi Pemerintah Kabupaten atau Pemkab.

 

Mengingat bahwa penilaian layanan publik menjadi bagian tolok ukur bahwa daerah itu mendapat nilai baik bahkan sangat baik atas prestasi memberikan pelayanan publik.

 

"Karena tugas aparatur pemerintah selain menjalankan roda pemerintahan juga menjadi bagian satu kesatuan terhadap pelayanan publik. Jangan sampai kualiatas pelayanan publik menurun karena kurang disiplinya petugas pelayan itu sendiri," jelasnya.

 

Sama halnya dengan lembaga legislatif, tentu juga dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik, sesuai dengan ketentuan dan tugas pokok yang berkenaan dengan layanan.

 

"Begitu juga kami sebagai anggota DPRD juga akan dinilai oleh publik atas kinerja, selama tugas satu periode. Kami berharap agar tugas-tugas yang berkenaan dengan pelayanan publik akan terus dimaksimalkan," sebutnya. (rav)