Indonesia Minggu, 12-07-2020 Jam 19:58:26
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Pemdes Rahaden Tetapkan 148 KK Penerima BLT-DD

by Admin - Tanggal 31-05-2020,   jam 19:58:26
Pemdes Rahaden Tetapkan 148 KK Penerima BLT-DD Pemdes Rahaden Kecamatan Lahei bersama tim relawan, BPD Rahaden, Sekcam Lahei Anwar Sadat, Kasi PMD Kecamatan Lahei Muhammad Sikali, Babinsa Koramil Lahei, Babinkamtibmas Polsek Lahei, pendamping desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat foto bersama warga penerima BLT-DD, Jumat (29/5/2020).

KALTENGSATU, Muara Teweh - Pemerintah Desa (Pemdes) Rahaden Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara (Barut) menetapkan sebanyak 148 Kepala Keluarga (KK) penerima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020. 


Penetapan penerima BLT-DD ini berdasarkan hasil rapat musyawarah desa khusus (Musdessus) di Balai Desa Rahaden pada Jumat (29/5/2020) bersama tim relawan, BPD Rahaden dan dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Lahei Anwar Sadat mewakili Camat, Kasi PMD Kecamatan Lahei Muhammad Sikali, Babinsa Koramil Lahei, Babinkamtibmas Polsek Lahei, pendamping desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dan peserta penerima BLT-DD. 


Kepala Desa (Kades) Rahaden Hardiano, Minggu (31/5/2020) mengatakan rapat musdessus ini khusus melakukan verifikasi dan finalisasi data calon penerima BLT-DD Desa Rahaden, sesuai dengan Peraturan Menteri Desa PDTT.


“Sasaran BLT DD ini untuk keluarga kurang mampu non-PKH, program penaggulangan kemiskinan dari Kementerian Sosial dan BPNT, bantuan pangan non tunai,” kata Kades Rahaden Hardiano, melalui pesan WhatsApp (WA) Minggu. 


Dijelaskan Kades Rahaden berdasarkan hasil musyawarah desa khusus ini, disepakati penerima BLT-DD sebanyak 148 KK. “Penetapan ini berdasarkan dari hasil verifikasi pendataan cek lapangan oleh petugas dan tim relawan dan akan di salurkan dalam bulan ini secara tunai,” katanya.


Kades juga mengharapkan dengan adanya BLT-DD ini warga masyarakat Desa Rahaden dapat terbantu dan bisa mempergunakan untuk keperluan kebutuhan sehari-hari, dimasa pandemi Covid-19 ini.


Kades Rahaden juga mengatakan usai kegiatan Musdessus, Sekcam Lahei, tim relawan, BPD, pendamping desa, Babinsa Koramil Lahei,

 

Babinkamtibmas Polsek Lahei melakukan penempelan sticker di rumah-rumah warga yang menerima BLT-DD.
Sementara Sekcam Lahei, Anwar Sadat mengatakan selama melaksanakan rapat musdessus, tidak ada kendala yang sinifikan.

 

“Dengan dilaksanakannya Musdessus ini diharapkan nanti bisa tepat sasaran dalam pembagiannya. Diharapkan bantuan yang diterima warga yang terdampak Covid-19 ini buisa bermanfaat dan digunakan untuk peperluan sehari-hari,” kata Sekcam Lahei. (ari/kh1)