IMG-LOGO
Home Berita MITRA-KALTENG Pemkab Murung Raya

Wabup Beri Motivasi kepada Pelajar di Seribu Riam

by Admin - Tanggal 05-02-2020,   jam 15:35:42
Wabup Beri Motivasi kepada Pelajar di Seribu Riam Wakil Bupati Mura Rejikinoor S.Sos saat memberikan motivasi kepada pelajar di SDN di Kecamatan Seribu Riam, Selasa 4 Februari 2020.
KALTENGSATU, Puruk Cahu - Pelajar di Kecamatan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya (Mura) diminta gait dan rajin belajar, agar mereka kedepannya bisa menjadi orang sukses.

 

Wakil Bupati Mura Rejikinoor, S.Sos menyampaikan meski mereka berada jauh dari pusat perkotaan, semangat anak-anak pelajar di Seribu Riam untuk menuntut ilmu tergolong tinggi.

 

“Kita terus motivasi mereka supaya tetap bersemangat menuntut ilmu, meski mereka berada di daerah yang jauh dari pusat kota. Karena pemerintah kabupaten Mura sudah maksimal dalam mengakomodir kebutuhan bidang pendidikan di sana,” kata Rejikinoor kepada kaltengsatu.com, Rabu 5 Februari 2020.

 

Menurut Rejikinoor, bahwa Pemerintah Kabupaten telah membebaskan biaya untuk pelajar di Kabupaten Mura dengan program wajib belajar 9 tahun, serta memberikan beasiswa kepada mereka melalui program Kartu Mura Cerdas (KMC).

 

“Itu bentuk dari sentuhan program pemerintah daerah, untuk mendukung agar terciptanya generasi yang berilmu, sumber daya manusia yang handal dan unggul untuk menyongsong Mura Emas 2030,” ucap Rejikinoor.

 

Ia meminta agar para orangtua mendukung program tersebut dengan memberikan dukungan penuh kepada anak-anak mereka mengenyam pendidikan. Karena Pemerintah Kabupaten berupaya agar dapat mengetas kebodongan melalui program-program tersebut.

 

“Peran orangtua sangat penting untuk menciptakan generasi yang unggul, handal dan berilmu. Sehingga program-program pendidikan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk anak-anak mereka. bukan hanya Seribu Riam saja, namun seluruh Kabupaten Mura ini,” jelas mantan Wakil Ketua II DPRD Mura ini. (n)