IMG-LOGO
Home Berita MITRA-KALTENG Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Lepas Peserta Magang Kerja LPP Butterfly ke Perusahaan Swasta

by Admin - Tanggal 07-02-2020,   jam 14:24:02
Sekda Mura Lepas Peserta Magang Kerja  LPP Butterfly ke Perusahaan Swasta Sekda Mura Hermon saat pelepasan peserta magang kerja di perusahaan swasta di Kabupaten Mura, Jumat 7 Februari 2020.

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Program magang kerja selain memberikan pengalaman kepada peserta didik juga untuk memperkuat mental dan kesiapan mereka dalam menghadapi dunia kerja. 

 

Hal demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya (Mura) Hermon saat melepas peserta magang kerja pendidikan profesi 1 tahun di Lembaga Pendidikan Pelatihan (LPP) Butterfly di halaman Kantor Bupati Mura, Jumat 7 Februari 2020.

 

Ia mengharapkan agar lembaga pelatihan dapat membekali peserta magang dengan pengetahuan dan ketarampilan sesuai dengan bidangnya.

 

"Begitu pula untuk perusahaan tempat mereka magang juga diharapkan dapat membuka pintu selebar-lebarnya bagi peserta mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru di lapangan," ungkap Hermon.

 

Hermon mengaku mendukung penuh atas program pendidikan profesi ini untuk mengikuti program magang ke perusahaan. 

 

"Sehingga terjadi transfer ilmu dan teknologi kepada masyarakat. Kami berharap program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

 

Menurut Hermon selama program kerja berlangsung diharapkan terjalin komunikasi antara pihak lembaga pendidikan penyelanggara dengan pihak perusahaan tempat magang untuk mengevaluasi setiap hal agar kedepannya program inj berjalan dengan baik dan berkembang. 

 

Ditambahkan Hermon, ketika program magang selesai diharapkan peserta mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman kerja sebagai bekal yang lengkap untuk berkompetisi dan siap kerja. (n)