IMG-LOGO
Home Berita LINTAS-KALTENG Murung Raya

PWI Murung Raya Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional di Banjarmasin

by Admin - Tanggal 08-02-2020,   jam 15:46:17
PWI Murung Raya Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional di Banjarmasin Pengurus dan Anggota PWI Murung Raya ketika menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu 8 Februari 2020.

KALTENGSATU, Banjarmasin - Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dihadiri langsung oleh  Presiden Joko Widodo pada Sabtu 8 Februari 2020.

 

Kehadiran Presiden Joko Widodo di puncak HPN tahun ini menambah semarak hari pers.  Wartawan seluruh Indonesia kumpul di Bumi Kayuh Baimbai, termasuk pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya.

 

Ketua PWI Murung Raya Trisno menyebutkan bahwa peringatan HPN tahun ini lebih istimewa karena tuan rumahnya provinsi Kalsel, yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari Kalteng.

 

"Peringatan HPN ini refleksi pers untuk mewujudkan pers yang sehat dan kuat. Kehadiran pak Joko Widodo menunjukan bahwa beliau merasa nyaman dengan pers. Seperti yang beliau sampaikan,  tanpa pers tidak ada yang menulis dan menyiarkan pembangunan yang sudah di laksanakan," ujarnya.

 

Ia berharap kemitraan pers dengan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan, serta menempatkan pers sebagai pilar ke empat demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. (riadi/n)