IMG-LOGO
Home Berita LINTAS-KALTENG Murung Raya

GP Ansor dan Banser Gotong Royong Bersihkan Kantor Nahdatul Ulama Mura

by Admin - Tanggal 09-02-2020,   jam 14:15:19
GP Ansor dan Banser Gotong Royong Bersihkan Kantor Nahdatul Ulama Mura Anggota Banser dan GP Ansor Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Mura ketika melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan halaman kantor NU Mura, Minggu 9 Februari 2020.

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Puluhan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna(Banser) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Kantor Nahdlatul Ulama (NU) yang terletak di simpang Kantor DPRD Mura, Minggu 9 Februari 2020.

 

Kegiatan bakti sosial pembersihan kantor organisasi terbesar itu karena kondisi rumput dan sampahnya mengganggu pandangan mata setelah ditinggal usai menggelar konferensi cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda Ansor tahun 2019 lalu. 

 

"Karena ini sudah menjadi kewajiban kita selaku warga nahdliyin untuk merawat dan menjaga NU maupun sekretariatnya, sehingga dilakukan kegiatan sosial bersih-bersih," kata Ketua Gerakan Pemuda Ansor Mura Mahyono.

 

Dijelaskan Mahyono, meskipun gotong royong tersebut terbilang singkat yakni cuma satu hari, tapi sangat diharapkan hal tersebut akan menjadi motivasi, baik bagi mereka selaku kader Ansor dab Banser maupun bagi seluruh warga nahdliyin pada umumnya. 

 

"Kami berharap semangat kami selaku kader ansor bisa dilihat oleh masyarakat umum, terutama kader nahdliyin di murung raya ini," ujarnya. 

 

Terpisah, Ketua Banser Mura Supardi Eko Fatmono mengatakan pihaknya terlibat  dalam kegiatan bersih-bersih karena panggilan hati dan organisasi.

 

"Karena sudah menjadi kewajiban warga nahdliyin untuk menjaga dan merawat gedung NU. Pemerintah telah mempasilitasi gedung ink dengan megang, sehingga merawatnya menjadi tugas bersama," ucapnya. (n)