IMG-LOGO
Home Berita MITRA-KALTENG DPRD Murung Raya

Fraksi PAN Minta Serapan Anggaran Triwulan I Pemkab Mura Harus Maksimal

by Admin - Tanggal 09-02-2020,   jam 15:35:19
Fraksi PAN Minta Serapan Anggaran Triwulan I Pemkab Mura Harus Maksimal Ketua Fraksi PAN DPRD Mura Ahmad Tafruji, SP

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Serapan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) pada triwulan I Tahun Anggaran 2020 diharapkan dapat lebih maksimal. Mengingat beberapa tahun terakhir ini, serapan anggaran triwulan I harus mencapai 20 persen, belum terserap secara maksimal. 

 

Ketua Fraksi PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ahmad Tafruji meminta agar Pemkab Mura tidak terlena dengan waktu yang ada, meingat waktu yang tersisa pada triwulan I ini hanya kurang dari 2 bulan lagi.

 

"Kita mendorong agar serapan anggaran pada triwulan I ini supaya maksimal. Dengan waktu yang ada ini maka bisa dimanfaatkan secara maksimal," kata Ahmad Tafruji kepada kaltengsatu.com, Minggu 9 Febeuari 2020

 

Menurut Tafruji, waktu yang tersisa tersebut jangan sampai tidak digunakan secara maksimal oleh jajaran organiasi perangkat daerah (OPD), sehingga harapan serapan anggaran baik fisik maupun keuangan dapat terealisasi sesuai dengan target.

 

"Karena sudah jelas perencanaanya, sehingga benar-benar dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapan yang dianjurkan. Jangan sampai waktu yang ada ini tidak dimanfaatkan," sebutnya.

 

Ia beranggapan ketika tertunggaknya serapan anggaran triwulan I maka akan berdampak pada serapan anggaran triwulan berikutnya sehingga dengan waktu yang ada tidak disia-siakan.

 

"Tertumpuk persoalan di triwulan I tidak baik, maka akan berdampak di triwulan berikutnya. Kami meminta agar pemerintah memperhatikan secara serius soal serapan anggaran," pungkasnya. (n)