IMG-LOGO
Home Berita MITRA-KALTENG DPRD Murung Raya

Fraksi PPP Minta Pemkab Genjot PAD dari Semua Sektor

by Admin - Tanggal 12-02-2020,   jam 15:03:29
Fraksi PPP Minta Pemkab Genjot PAD dari Semua Sektor Anggota Fraksi PPP DPRD Mura Johansyah, SE (kiri) ketika melaksanakan kunjungan kerja ke desa di dapil III Mura beberapa waktu lalu.

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) diminta tidak hanya mengandalkan dana bagi hasil (DBH) dari pemerintah pusat saja, namun Pemkab  juga diminta agar dapat memaksimalkan potensi Pendapat Asli Daerah (PAD) yang ada di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

 

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura Johansyah meminta agar Pemda lebih fokus pada PAD, supaya keuangan daerah dalam struktur APBD bisa lebih meningkat.

 

"Kita mengharapkan supaya sumbangan dari sektor PAD bisa meningkat dari tahun ke tahun. Intinya ada kefokusan dari Peningkatan PAD ini," kata Johansyah Rabu 12 Februari 2020.

 

Johan menyebutkan sampai saat ini memang masih terdapat beberapa potensi PAD yang belum bisa digarap maksimal karena terkendala Peraturan Daerah (Perda).

 

"Sampai sekarang, ada beberapa sektor yang tidak bisa digarap karena tidak adanya Perda. Tentu pihak pemda bisa memetakan mana yang belum ada Perda dan mengusulkan rancangan Perda ke DPRD," jelasnya. 

 

Seperti yang diketahui, tahun 2020 ini, DPRD bersama tim pembentukan Perda Pemkab Mura akan melakukan pembahasan Raperda, salah satunya terhadap Raperda perubahan atas Perda nomor 12 tahun 2003 tentang pengendalian, pengawasan, dan retribusi izin tempat penjualan minuman beralkohol. (n)