IMG-LOGO
Home Berita LINTAS-KALTENG Murung Raya

Polisi Bekuk Pengedar Sabu Asal Mangkahui

by Admin - Tanggal 14-02-2020,   jam 15:06:21
Polisi Bekuk Pengedar Sabu Asal Mangkahui Tersangka SM (43) pengedar Narkoba jenis sabu asal Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya.
KALTENGSATU, Puruk Cahu - Anggota Satresnarkoba Polres Murung Raya (Mura) berhasil membekuk pengendar Narkoba jenis sabu-sabu, SM (43) yang beralamat di Jalan Samudera Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, pada Kamis (13/2) siang.
 
SM tidak berkutik ketika anggota Korps baju coklat itu berhasil menemukan barang bukti di rumah pelaku berupa tujuh paket sabu seberat 4,43 gram yang dibungkus dalam plastik klip transparan yang berada di dalam tas ransel pelaku beserta perlengkapan sabu lainnya.
 
Selain itu, petugas juga mengamankan uang yang diduga hasil penjual sabu sebanyak Rp 3 juta dari rumah pelaku. Pelaku mengakui bahwa barang haram hasil penggeledahan itu miliknya, rencananya akan di edarkan di Mangkahui dan sekitarnya.
 
Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro melalui Kasatresnarkoba Iptu G S Rahail, SH mengatakan penangkapan terhadap pelaku setelah pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu di Desa Mangkahui.
 
"Atas dasar informasi dari masyarakat ini lah kita langsung bergerak dan melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi dan keberadaan pelaku tersebut," ujar Rahail.
 
Atas beberapa petunjukan yang diperoleh di lapangan, lanjut Rahail, pihaknya langsung melakukan pengintaian kepada seseorang berinisal SM yang diduga sebagai pengedar dan meresahkan warga belakangan ini.
 
Kasat menerangkan setelah diketahui terduga pelaku berada di kediamannya, petugas langsung melakukan penyergapan terhadap pelaku yang dipimpin langsung Kasatresnarkoba.
 
"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Mura guna proses penyidikan lebih lanjut," terangnya.
 
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 112 ayat 1 sub 127 ayat 1 Undang Undang RI Noomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan denda minimal Rp 800 Juta, maksimal Rp 8 Milyar. (riadi/n)