Indonesia Senin, 15-07-2024 Jam 12:54:03
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Pemkab Barito Utara Ikuti Apkasi Otonomi Expo 2024

by admin - Tanggal 10-07-2024,   jam 12:54:03
Pemkab Barito Utara Ikuti Apkasi Otonomi Expo 2024 IKUTI APKASI OTONOMI EXPO 2024-Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama Pj Ketua TP PKK Barito Utara Ny Marsiana Muhlis foto bersama dengan kepala perangkat daerah di stand Kabupaten Barito Utara di kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo tahun 2024, di Hall A & B, Jakarta Convention Center (JCC) Indonesia, Rabu (10/7/2024).(foto:kaltengsatu)

KALTENGSATU, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Barito Utara  (Pemkab Barut) mengikuti kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo tahun 2024, di Hall A & B, Jakarta Convention Center (JCC) Indonesia dari tanggal 10-12 Juli 2024, Rabu (10/7/2024).

 

Kegiatan AOE tahun 2024 ini di buka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonsia Maju serta dihadiri Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis, Pj Sekda Drs Jufriansyah serta diikuti Bupati dan Pj Bupati seluruh Indonesia.

 

Selain itu juga dihadiri beberapa kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Utara seperti Kepala Disnakertranskop UKM, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Dinas Budparpora, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas PMPTSP, dan beberapa dinas lainnya.

 

Usai menghadiri pembukaan kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo tahun 2024, Pj Bupati Baito Utara Drs Muhlis mengatakan kegiatan ini diikuti seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

 

“Dalam pameran ini seluruh kabupaten/kota menyiapkan dan memperlihatkan seluruh produk-produk dari usaha kecil dan menengah atau UMKM,” kata Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi Pj Sekda Jufriansyah disela-sela meninjau stand Pemkab Barito Utara.

 

Dan katanya mudah-mudahan potensi daerah yang ada di setiap kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia dapat diperlihatkan dan menjadi potensi di daerahnya mamsing-masing.

 

“Khusus Kabupaten Barito Utara dalam kegiatan Expo Apkasi ini menampilkan produk-produk unggulan seperti tas dari anyaman rotan, kain khas Barito Utara, madu kelulut, dan produk unggulan lainnya dan juga stand Pemkab Barito Utara menampilkan potensi-potensi yang ada di daerah setempat,” kata Pj Bupati Muhlis.

 

Sementara Pj Sekda Barito Utara, Jufriansyah mengatakan, terkait dengan kemudahan dalam berinvestasi, Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan kemudahan kepada para investor dalam berinvestasi.

 

Dimana kata dia Pemerintah pusat sudah memberikan aturan melalui system OSS. Pemerintah daerah ditekankan oleh pemerintah pusat untuk mempermudah segala bentuk perizinan melalui akses digitalisasi, sehingga selluruh investor yang akan melaksanakan perizinan dan berusaha di daerah akan lebih mudah dalam pengurusan perizinannya melalui system OSS.

 

Karena kata Pj Sekda kita sudah ada aturan dari pemerintah tentang penyelenggaraan izin berusaha berbasis resiko, hal itu akan mempermudah seluruh investor untuk melaksanakan usahanya di daerah. “Dengan adanya OSS tersebut investor akan mudah berinvestasi di daerah khususnya di Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Sekda Barito Utara, Jufriansyah.(kh3)