Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 15:40:00
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG DPRD Murung Raya

Anggota DPRD Mura Ini Dorong Pembinaan Aparatur Sesa secara Maksimal

by Admin - Tanggal 17-11-2020,   jam 15:40:00
Anggota DPRD Mura Ini Dorong Pembinaan Aparatur Sesa secara Maksimal Anggota DPRD Mura, Rumiadi, SE., SH., M.H

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Rumiadi memandang perlunya pembinaan secara maksimal kepada aparatur desa yang ada di Kabupaten Mura, mengingat masih ada desa yang dinilai dalam menjalankan tugas kurang maksimal, terutama dalam mengelola serta laporan keuangan desa.

 

"Sehingga perlu secara berkala dilakukan pembinaan, terutama menyangkut SDM di desa. Dengan adanya pendampingan terhadap aparatur desa tentu sangat membantu ketika aparatur desa dalam kesulitan menjalan tugas mereka," ungkap Rumiadi, Senin (16/11).

 

Menurut Rumiadi dalam membimbing pemerintah desa ini agar SOPD yang menangani langsung masalah desa untuk terus memantau berbagai kegiatan desa, baik menyangkut kebijakan program pembangunan, maupun penggunaan anggaran itu sendiri.

 

"Kita berharap dengan pembinaan secara maksimal tersebut tentu SDM aparatur desa kita tidak diragukan lagi, dan meraka akan lebih mudah setiap membuat laporan keuangan desa," ujarnya.

 

Disampaikan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, kepada pihak Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) jangan hanya menunggu atau membiarkan pihak desa bekerja sendiri sehingga dimungkinkan hasilnya kemudian tidak maksimal dan cenderung tidak sesuai harapan.

 

Terlepas adanya petugas pendamping desa, lanjut Rumiadi tidak ada salahnya rutin ke desa dalam upaya komunikasi serta menjalin hubungan baik dengan pemerintahan desa demi sinergitas pembangunan di tingkat desa.

 

"Karena dulu yang pernah terjadi menyangkut terlambatnya pencaraian dana desa karena kurang pahamnya mereka. Nah disinilah perlu pendampingan secara maksimal," pungkasnya. (Kh1)