Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 14:11:22
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG DPRD Murung Raya

Ketua DPRD Mura Minta Perusahaan Berdayakan Masyarakat Sekitar secara Maksimal

by Admin - Tanggal 17-11-2020,   jam 14:11:22
Ketua DPRD Mura Minta Perusahaan Berdayakan Masyarakat Sekitar secara Maksimal Ketua DPRD Mura, Doni, SP., M.Si

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Pihak Perusahaan Besar Swasta yang beroperasi di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) baik bergerak di Pertambangan Batu Baru, HPH dan Perkebunan Kelapa Sawit diminta agar melakukan program pemberdayaan dan pembinaan kepada masyarakat.

 

"Kita mendorong agar pihak perusahaan yang sedang beroperasi dapat menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang mereka miliki itu secara maksimal kepada masyarakat, terutama dalam kegiatan pemberdayaan," ungkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Doni, S.P., M.Si, Sabtu (14/11).

 

Menurut Doni karena dengan adanya program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, tentu bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan dapat membantu tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

 

"Dalam hal ini investor agar bisa melakukan program pemberdayaan dan pembinaan kepada masyarakat, supaya meningkatkan kualitas SDM kita, khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar areal perusahaan setempat," ujarnya.

 

Bagi perusahaan yang sudah melakukan kegiatan, maka diharapkan dapat mempertahankan dan bisa lebih dimaksimalkan lagi.

 

"Karena esensi tanggungjawab terhadap keberadaan dan manfaat dari sebuah perusahaan ada progres yang muncul dan dirasakan oleh masyarakat, bentuknya jelas dan terukur," paparnya. (Kh1)