Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 13:52:54
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG DPRD Murung Raya

Wakil Ketua II DPRD Mura Dukung Penataan Kota Puruk Cahu Gunakan Multiyears

by Admin - Tanggal 19-11-2020,   jam 13:52:54
Wakil Ketua II DPRD Mura Dukung Penataan Kota Puruk Cahu Gunakan Multiyears Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, S.HI., M.H

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Wakil ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin mendukung  rencana Bupati Mura Perdie M.Yoseph untuk penataan Kota Puruk Cahu melalui proyek multiyers setiap tahunnya.

 

Proyek multiyears ini yakni pembangunan taman Sapan didekat Jembatan Merdeka yang nantinya akan dijadikan salah satu icon Kota Puruk Cahu serta melanjutkan pembangunan Jalan Soekarno Hatta.

 

Menurut politisi PKB ini, setelah mendengarkan paparan Bupati Mura pada rapat paripurna dengan agenda menyerahkan dokumen KUA/PPAS RAPBD tahun anggaran 2021 tertuang adanya rencana proyek multiyers yang akan digunakan untuk penataan kota sebagai upaya mempercantik wajah kota.

 

"Kami sangat mendukung rencana pembangunan kegiatan multiyears, selain sebagai salah satu program dari Bupati dan Wakil Bupati Mura dengan adanya penataan kota akan sangat baik sebagai bentuk pengembangan Kota Puruk Cahu seperti tempat rekreasi, wisata kuliner dan lainnya," jelas Rahmanto, Rabu (18/11/2020).

 

Selain itu juga, disamping dengan proyek multiyers yang dianggarkan setiap tahunnya nanti sebesar Rp 69 Milyar, Rahmanto sarankan agar Pemerintah setempat juga perlu memperhatikan infrastruktur dalam Kota Puruk Cahu.

 

"Disamping mempercantik wajah kota Puruk Cahu dengan melakukan pembangunan proyek multiyers seperti Taman Sapan dan Jalan Soekarno Hatta, akses jalan Kota juga perlu diperhatikan pada tahun anggaran 2021 nantinya sehingga dalam dilakukan perawatan terhadap akses jalan Kota yang sudah mengalami kerusakan," tukasnya. (Kh1)