Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 15:27:50
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Palangka Raya

98 CPNS Lingkup Pemkab Barut Formasi 2019 Ikuti Pembekalan

by Redaksi - Tanggal 17-02-2021,   jam 15:27:50
98 CPNS Lingkup Pemkab Barut Formasi 2019 Ikuti Pembekalan TANDA PESERTA PEMBEKALAN-Sekda H Jainal Abidin didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra kalungkan tanda peserta secara simbolis kepada dua orang perwakilan CPNS yang mengikuti pembekalan di gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (17/2/2021).(foto:ist)

KALTENGSATU, Muara Teweh, Sebanyak 98 orang Calon Pegawai Negheri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 mengikuti pembekalan Aparatur Sipil Negara (ASN)/Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di gedung balai Antang Muara Teweh, Rabu (17/2/2021).

 

Kegiatan pembekalan ASN ini dibuka Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Jainal Abidin, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, dan para ASN/CPNS.

 

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Sugoanto Panala Putra mengatakan bahwa dari 98 orang CPNS ini akan diberikan masa percobaan paling lama 1 (satu) tahun, sehingga belum tentu akan diangkat menjadi PNS. "Pemerintah tidak segan-segan untuk memberhentikan sebagai CPNS apabila saudara tidak menunjukkan kinerja yang baik," tegas Wabup Sugianto.

 

Dalam konteks kinerja PNS kata Wabup, perlu dicermati perkembangan lingkungan baik eksternal maupun internal. "Diperlukan cara agar kita mampu menjaga dan memiliki ketahanan mental psikis, sabar dan mampu berpikir logis ditengah perubahan," kata Wabup.

 

Lebih lanjut, Sugianto Panala Putra menyampaikan harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok ASN sangatlah besar. Baik tuntutan profesionalisme dan kinerja yang baik, solusi terbaik yang strategis, memperkokoh kerja yang solid, inovatif, kreatif, responsif, dan tuntutan kondisi prima.

 

Pada kesempatan itu, Wabup Sugianto Panala Putra menekankan agar dalam masa CPNS, para ASN/CPNS mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menjaga kehormatan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

 

"Jaga kehormatan saudara-saudari sebagai ASN sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

 

Sebelumnya Kepala Badan KPSDM Fakhri Fauzi mengatakan tujuan dilaksanakannya evaluasi pengadaan ASN lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara tahun 2021 adalah untuk memfasilitasi PNS Barito Utara yang masih berstatus CPNS agar memperoleh pengetahuan dibidang kepegawaian,  serta dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diberikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Peserta pembekalan pengadaan ASN lingkup Pemkab Barito Utara tahun 2021 berjumlah 98 orang dengan rincian, apotrker dua orang,  bidan 30 orang,  perawat lima orang, doktet umum empat orang, dokter gigi tiga orang, dokter spesialis Jantung satu orang, guru Bahasa Indonesia empat orang, guru kelas 44 orang dan guru penjasorkes sebanyak lima orang.(ari/kh1)