Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 14:30:00
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG Pemkab Murung Raya

PWI Murung Raya Sambangi Kantor Kejaksaan, Ini Pesan Kajari Suyanto

by Redaksi - Tanggal 25-03-2021,   jam 14:30:00
PWI Murung Raya Sambangi Kantor Kejaksaan, Ini Pesan Kajari Suyanto SAHABAT PERS : Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Murung Raya, Reno, S.Kom., M.I.Kom saat menyerahkan penghargaan Sahabat Pers kepada Kajari Murung Raya Suyanto, S.H., M.H atas kemitraan yang terbangun dengan baik, Kamis (25/3).

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Puluhan Wartawan yang tergabung dalam  organisasi profesi Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Mura Suyanto, beserta jajarannya, Kamis (25/3).

 

Dalam rangkaian kegiatan silaturrahmi tersebut langsung dihadiri langsung oleh ketua PWI Mura Reno dan pihak Kejaksaan juga dihadiri oleh Kajari Mura Suyanto, SH, MH, Kasi Intel Marina TA Meifany, Kasi Datun, Theodorus Kidung, dan Kasi Pidum.

 

Dalam kesemptan itu Kajari Mura Suyanto mengatakan pihaknya selalu berharap terus menjalin kemitraan dan membangun  komunikasi dengan PWI Mura dalam publikasi terkait pemberitaan yang menjadi kebutuhan bagi institusi Kejaksaan Murung Raya.

 

"Kita berharap agar kemitraan dan komunikasi terus dibangun dengan harapan semoga untuk kedepannya terus dibina, sehingga kemitraan akan bisa dilanjutkan sebagaimana harapan semua, khususnya  antara Kejaksaan Mura dan PWI Mura," kata Suyanto.

 

Apalagi, kata Kajari saat ini ada beberapa kasus yang ditangani dan menjadi prioritas pihaknya, baik itu kasus menyangkut pidana umum dan juga pidana khusus. Tentu dengan keberadaan media sangat membantu pihaknya melaksanakan visi dan misi kejaksaaan.

 

Dikatakannya, bahwa untuk penanganan terhadap  adanya indikasi penyimpangan terhadap keungan negara dan daerah pihak Kejaksaan akan mengedepankan cara preventif, namun jika pihak yang bermasalah tidak merespon maka pihak Kejaksaan yang akan merespon dengan cara persuasif.

 

Sementara Ketua PWI Mura Reno mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan yang telah menerima pengurus dan sejumlah anggota PWI Mura, pada prinsifnya PWI siap membangun bersenergi dengan Kejaksaan Mura dalam menjalin komunikasi dalam hal publikasi pemberitaan, baik itu terkait kasus pidana umum (Pidum) dan juga pidana Khusus (Pidsus) pada tahap penyidikan.

 

Dalam moment kegiatan silaturrahmi, ketua PWI Mura Reno menyerahkan piagam penghargaan Sahabat Pers kepada Kajari Mura Suyanto, selanjutnya Kajari Mura memberikan cinderamata kepada Ketua PWI Mura Reno. (Kh1)