Indonesia Senin, 15-07-2024 Jam 11:15:34
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Barat

Bentuk Tim Khusus dalam Penertiban Miras di Kotim

by Redaksi - Tanggal 29-03-2021,   jam 11:15:34
Bentuk Tim Khusus dalam Penertiban Miras di Kotim Ketua Komisi II DPRD Kotim Hj Darmawati

KALTENGSATU, SAMPIT -  Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) harus membentuk tim khusus (timsus) dalam penertiban penjualan minuman keras (Miras di daerah setempat.

 

Ketua Komisi II DPRD Kotim Hj Darmawati mengatakan bahwa beberapa waktu lalu pihak pemerintah daerah sudah menyampaikan akan menindak tegas penjual miras yang ada di wilayah Kotim. Namun hingga saat ini tindakan itu hanya sebuah wacana yang tak kunjung direalisasikan.

 

"Saya harap dan mengingatkan agar pemerintah daerah bisa merealisasikan wacana tentang penertiban minuman keras atau miras yang sudah disampaikan bahkan sampai bupati Kotim sudah berganti pun belum terlaksana juga," jelasnya, Minggu (28/3/2021).

 

Dikatakannya, jika mengacu pada aturan, hal tersebut sudah ada di Perda Miras Pasal 26 dan 27. Masalah penindakan miras ilegal itu harus dilakukan oleh Bupati Kotim dengan membentuk tim khusus yang terdiri dari instansi terkait pemerintah daerah.

 

Yang ada sekarang dirinya melihat Bupati Kotim memerintahkan Satpol PP langsung turun tangan menindak tegas penjual miras ilegal. "Saya harap kita harus mengacu pada aturan yang memang sudah ada tentang Perda Miras tersebut," kata dia.

 

Dirinya pun tidak bosannya menyampaikan hal ini kepada pemerintah daerah. Pasalnya warga masyarakat di daerah ini sangat resah dengan keberadaan miras ilegal yang sudah menjamur di Kotim ini.

 

"Jika tidak ditindak dengan aturan, terus mau apa lagi. Ini tinggal komitmen dan dorongan penuh dari pemimpinnya," pintanya.

 

Lebih lanjut Politisi Partai Golkar ini mengatakan, siapa lagi yang menegakkan aturan kalau bukan kita. "Saya harap persoalan ini bisa ditindaklanjuti oleh Bupati Kotim. Jangan dibiarkan berlarut-larut, ini akan merugikan pemerintah dan pastinya masyarakat Kotim ke depannya," pungkasnya.(kh1)