Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 15:33:20
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG Pemkab Murung Raya

Pangdam XII Tanjungpura Apresiasi Posko PPKM di PT IMK

by Redaksi - Tanggal 29-03-2021,   jam 15:33:20
Pangdam XII Tanjungpura Apresiasi Posko PPKM di PT IMK Pangdam Tanjungpura XII Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat, S.IP bersama Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo, Bupati Mura Perdie M Yoseph ketika foto bersama dengan manajemen PT. Indo Muro Kencana (IMK) saat mengujungi posko PPKM, Senin (29/3/2021).

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat, S.IP melaksanakan kunjungan kerja ke PT Indo Muro Kencana (IMK) yang berada di wilayah Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya.

 

Dengan didampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasety, kunjungan kerja Pangdam tersebut dimaksudkan untuk memantau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di PT IMK.

 

“Posko PPKM diberlakukan diseluruh wilayah, termasuk juga bagi PT IMK. Saya lihat pelakaan protokol kesehatan melalui Posko PPKM di perusahaan ini (PT IMK) sudah cukup baik, dan kedepannya lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat ketika diwawancara awak media di areal Camp PT IMK, Senin (29/3/2021).

 

Dengan didampingi Bupati Mura, Perdie M. Yoseph, Pangdam juga meminta kedepannya PT IMK membentuk satgas internal yang berfungsi untuk melakukan pencegahan maupun penanganan masalah penyebaran Covid-19 dan juga melakukan pembinaan kepada masyarakat sekitar tambang.

 

“Apabila perusahaan berhasil mengendalikan pandemi ini maka akan menjadi suatu prestasi dan bisa menjadi percontohan bagi perusahaan-perusahaan lain,” tambah Pangdam lagi.

 

Tidak hanya itu, Pangdam juga menjelaskan pembentukan satgas internal PPKM oleh PT IMK yang perlu disebar hingga desa-desa atau RT-RT disekitar tambang tentu akan membuat masyarakat disekitar perusahaan menjadi aman dan masyarakat menjadi lebih produktif.

 

Sementara itu untuk diketahui, kedatangan Pangdam XII Tanjungpura dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Makodim yang berada di Jalan Bhayangkara Desa Danau Usung Kecamatan Murung. (Kh1)