Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 14:44:20
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

Pemda Kotim Diharapkan Bisa Mempertahankan Adipura

by Redaksi - Tanggal 31-03-2021,   jam 14:44:20
Pemda Kotim Diharapkan Bisa Mempertahankan Adipura Anggota Komisi II DPRD Kotim Syahbana

KALTENGSATU-SAMPIT - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat untuk bisa mempertahankan Adipura yang beberapa kali telah didapatkan.

 

“Adipura ini bukan hanya sekedar tulisan atau piala saja. Namun, mendapatkan piala Adipura itu melibatkan banyak orang dan kerja keras bersama semua elemen,” kata Syahbana, Rabu (31/3/2021).

 

Menurut Syahbaha apa yang sudah diraih beberapa waktu lalu agar menjadi acuan dan penyemangat dan terus bisa memberikan yang terbaik bagi Kotim. "Apalagi Piala Adipura yang beberapa kali didapatkan Kotim," kata anggota DPRD 2 periode ini.

 

Selain itu pula kata dia, mengenai kebersihan lingkungan juga harus dijaga dan dipelihara. Karena penilaian untuk mendapatkan Adipura itu ada juga masalah kebersihan lingkungan.

 

"Sekali lagi, pemerintah harus bisa mempertahankan Adipura. Jangan gara-gara sampah yang membuat heboh beberapa waktu lalu mempengaruhi prestasi yang sudah diukir beberapa kali mendapatkan Adipura tersebut," jelasnya.

 

Selain itu pula dia meminta kepada pemerintah daerah untuk mengingatkan kepada setiap RT dan RW juga bisa maksimal memberikan pemahaman dan penjelasan akan pentingnya kebersihan lingkungan.

 

"Salah satunya memberikan himbauan agar membuang sampah di depo atau di tempat-tempat sampah yang sudah disediakan oleh pemerintah setempat," pungkasnya.(kh1)