Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 13:30:45
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

DPRD Kotim Minta PLN Tidak Bermasalah Saat Ramadhan

by Redaksi - Tanggal 31-03-2021,   jam 13:30:45
DPRD Kotim Minta PLN Tidak Bermasalah Saat Ramadhan Ketua Komisi II DPRD Kotim :Hj Darmawati

KALTENGSATU, SAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timu (Kotim) Hj Darmawati meminta kepada PLN agar bisa menjaga pasokan listriknya selama bulan suci Ramadan. Dan jangan sampai ada pemadaman yang bisa mengganggu aktivitas khususnya umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

 

"Langkah antisipasi itu sangat penting dilakukan agar bisa dicari jalan keluarnya jika ada masalah. Salah satu langkah atau bentuk antisipasi itu adalah perawatan listrik," jelasnya, Selasa (30/3) kemarin.

 

Misalnya saja kata dia jaringan atau kabel listrik yang berada tepat di pohon atau dekat pohon. Itu kan harus ditebang pohonnya, sebab jika ada angin ribut kebanyakan pohon bisa tumbang dan mengenai kabel dan tidak sedikit akibat insiden tersebut listrik padam.

 

Jadi kata dia, perawatan semacam ini sangat penting dilakukan ke depannya. Sebab, listrik saat ini menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat. Sebab, semuanya serba listrik dan kebutuhan masyarakat dengan listrik itu sangat tinggi sekali.

 

"Saya berharap agar pasokan listrik selama bulan Ramadan tetap terjaga. Agar tidak menggangu kelancaran ibadah umat Islam pada saat menjalankan ibadah puasanya," harapnya.

 

Dirinya juga menghimbau agar pasokan listrik tidak ada kendala pada saat bulan Ramadan. Apalagi mati listrik saat ibadah tarawih dan saat sahur. “Ini tentu akan sangat mengganggu nantinya, maka kebanyakan warga yang beragama muslim banyak yang protes tentunya,” pungkasnya.(kh1)