Indonesia Selasa, 13-04-2021 Jam 14:13:45
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Barito Utara

Tingkat Kesadaran Warga Terhadap Prokes Saat Diluar Rumah Menurun

by Redaksi - Tanggal 08-04-2021,   jam 14:13:45
Tingkat Kesadaran Warga Terhadap Prokes Saat Diluar Rumah Menurun SANKSI MENYAPU-Warga yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di berikan sanksi menyapu halaman kantor, dan terlebih dahulu dilakukan pendataan kepada warga yang tidak disiplin.(foto:ist)

KALTENGSATU, Muara Teweh - Sebagai salah satu upaya dalam mencegah dan juga menurunkan kasus penyebaran COVID-19 terkhususnya diwilayah Kabupaten Barito Utara (Barut), maka Pemerintah setempat terus melakukan upaya dan usaha agar kasus COVID-19 terus menurun bahkan bisa menjadikan wilayah Kabupaten Barito Utara menjadi Zona Hijau.


Operasi Yustisi yang telah dijalankan lebih diperketat dengan melibatkan beberapa tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Kejaksaan dan juga tim Diskominfosandi dalam upaya mendisiplinkan masyarakat dalam upaya penerapan Prokes.

 

Penanggung jawab operasi Yustisi penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) yang juga Kasatpol PP Barito Utara, Drs Ledianto menyampaikan kegiatan patroli Yustisi ini akan dilaksanakan selalu oleh tim gabungan guna memutus penyebaran COVID-19 diwilayah Kabupaten Barito Utara secara khusus dan Indonesia secara umum.

 

"Pendisiplinan terus kita lakukan yang merupakan bentuk nyata pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara dalam hal memutus mata rantai penyebaran COVID-19, terkhususnya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat,” kata Ledianto, Rabu kemarin.

 

Dikatakannya, dalam beberapa waktu kebelakang ini terlihat ada penurunan tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Ketika melakukan aktifitas di luar rumah penurunan tingkat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menurutn, maka dari itu intensitas operasi yustisi dari tim gabungan terus kita tingkatkan.

 

“Pelaksanaan operasi Yustisi ini terus kita lakukan dan kita terapkan kepada masyarakat agar masyharakat tetap disiplin dalam menerapkan protkes. Kita semua mengharapkan, kabupaten Barito Utara dapat menjadi Zona Hijau, Aamiin," kata Ledianto.(ari/kh1)