Indonesia Jum`at, 29-03-2024 Jam 15:56:23
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG Pemkab Murung Raya

Disdikbud Mura Gelar Bimtek Peningkatakan Kompetensi TIK Bagi Guru

by Redaksi - Tanggal 13-04-2021,   jam 15:56:23
Disdikbud Mura Gelar Bimtek Peningkatakan Kompetensi TIK Bagi Guru Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mura Ferdinand Wijaya saat memberikan arahan pada bimtek tenaga pendidik di aula Dinas Pendidikan Mura, Senin (12/4)

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerjasama dengan salah satu perusahaan di Kabupaten Mura melaksanakan Bimbingan Teknis Teknologi dan Komunikasi (TIK) bagi guru tenaga pendidik jenjang SMP, di aula Disdikbud, Senin (12/4).

 

Kepala Disdikbud Mura Ferdinand Wijaya menyampaikan sebagai kabupaten yang lokasinya cukup jauh dari ibu kota provinsi, maka tidak ada pilihan lain bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Murung Raya untuk terus berkembang dan maju secara teknologi.

 

Menurutnya, dengan segenap potensi yang dimiliki berupaya memacu percepatan pembangunan dalam  rangka mengatasi kekurangan dan keterbatasan yang dihadapi agar lebih terarah dan kebijakan pembangunan daerah dapat memenuhi tuntutan serta kebutuhan masyarakat. 

 

"Kegiatan Bimtek peningkatan kompetensi guru dalam bidang teknologi dan informasi ini dapat diselenggarakan dengan baik, tepat waktu, tepat guna, tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat," kata Ferdinand.

 

Selain itu, Bimtek juga berguna meningkatkan peran serta kita dalam pelayanan clan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemik Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang saat ini serta peran aktif kepala satuan pendidikan dibutuhkan untuk memastikan dalam proses pembelajaran baik secara Daring dan Luring.

 

"Sebagaimana kita ketahui bersama, mencetak generasi muda yang cerdas dan berkarakter dapat tercipta dengan adanya dukungan dari semua elemen, yang disenergikan dalam satu pemikiran dan cita-cita untuk memajukan dunia pendidikan," bebernya.

 

Salah satu elemen dunia pendidikan adalah pendidikan, tenaga pendidik dan kependidikan yang merupakan bagian dari sumber daya pendidikan. 

 

"Mengingat peran dan fungsi selaku tenaga pendidik disekolah kami mengharapkan hasil bimtek yang kita laksanakan selama tiga hari ini, bisa menjadi Inovasi secara individu dan dapat disosialisasikan kepada guru dan peserta didik yang ada di masing-masing sekolah," pungkas Ferdinand. (Kh1)