Indonesia Kamis, 22-02-2024 Jam 00:48:10
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG Pemkab Murung Raya

Keterisolasian di Desa Takajung Akhirnya Terputus, Kini Bisa Dilintasi Roda Empat

by Redaksi - Tanggal 10-04-2022,   jam 00:48:10
Keterisolasian di Desa Takajung Akhirnya Terputus, Kini Bisa Dilintasi Roda Empat BUKA KETERISOLASIAN - Pembukaan badan jalan di Desa Takajung, Kecamatan Seribu Riam, Minggu (10/4/2022).

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Pembukaan dan pelebaran jalan di Desa Takajung, Kecamatan Seribu Riam Kabupaten Murung Raya merupakan buah kerjasama Pemerintah Kecamatan Seribu Riam dengan Pemerintah Desa Takajung.

Hal itu sebagai upaya melepas Desa Takajung dari ketersiolasian. Mengingat selama ini menuju Desa Takajung hanya ditempuh jalur sungai. 

 

"Sekarang kita bisa saksikan bersama bahwa menuju Desa Takajung sudah bisa ditempuh kendaraan roda empat. Ini bentuk komitmen kita bersama untuk memutus keterisolasian di Desa Takajung," ungkap Camat Seribu Riam, Roy Chahyadi, SIP., M.Si, Minggu (10/4/2022).

 

Menurut Roy Chahyadi, dengan telah selesai dilakukan pembukaan badan jalan dan pelebaran bahu jalan menuju Desa Takajung ini membawa manfaat yang luas bagi masyarakat setempat.

 

"Semoga dengan terbukanya akses jalan dapat bermanfaat seluas luasnya untuk masyarakat. Terima kasih kepada pihak Pemdes Takajung yang selalu siaga dan solid dalam membuka keterisolasian di daerahnya," beber Camat.

 

Diutarakan Roy, jika dulu akses menuju Desa hanya melalui sungai, setelah pembukaan jalan periode pertama sudah bisa dilalui kendaraan Roda dua. 

 

"Sekarang kita bisa menggunakan roda empat ke Desa Takajung, kita berharap tahun-tahun berikutnya ada peningkatan pembangunan yang signifikan di daerah Takajung maupun desa-desa lainnya di Kecamatan Seribu Riam," tutup Roy Chahyadi. (Kh1)