Indonesia Senin, 15-07-2024 Jam 12:58:59
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG DPRD Murung Raya

Legislator Minta Pemerintah Waspada Masuknya Virus Hepatitis Akut Misterius

by Redaksi - Tanggal 10-06-2022,   jam 12:58:59
Legislator Minta Pemerintah Waspada Masuknya Virus Hepatitis Akut Misterius Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Murung Raya Likon

KALTENGSATU, Puruk Cahu -  Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya Likon turut menyoroti masuknya virus hepatitis misterius ke Indonesia. Ia mengajak semua pihak untuk waspada agar virus tersebut tidak masuk ke Murung Raya.


Likon mengatakan, untuk mengantisipasi penyebarannya, pemerintah segera bergerak cepat melakukan penelitian dan pemeriksaan spesimen terkait fenomena hepatitis ini.



"Jadi pemerintah harus segera bergerak antisipasi penyebarannya Hepatitis misterius yang sudah masuk ke Indonesia, sebeb penyakit ini menyerang pada anak - anak," kata Likon, Jumat (10/6/2022).


Selanjutnya, ia nengungkapkan pihaknya akan melakukan monitoring langsung ke rumah sakit atau Puskesmas, untuk mengetahui langsung apakah di Murung Raya ini masuk Hepatitis Akut Misterius.

 

Politikus Partai Nasdem ini mengingatkan kepada masyarakat, mengingat Hepatitis ini menyerang pada anak - anak, maka juga perlu ditingkatkan kewaspadaannya.


"Kita juga harus bisa mengantisipasinya dengan menjaga kesehatan keluarga kita, anak-anak kita. Kemudian jangan lupa tetap menerapkan Prokes," pungkasnya. (Kh1)