Indonesia Senin, 15-07-2024 Jam 12:16:27
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG DPRD Murung Raya

Kerjasama Bangkitkan Ekonomi Murung Raya

by Redaksi - Tanggal 10-06-2022,   jam 12:16:27
Kerjasama Bangkitkan Ekonomi Murung Raya Ketua DPRD Murung Raya Doni

 

KALTENGSATU, Puruk Cahu -  DPRD Kabupaten Murung Raya mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Sehingga kegiatan yang bisa dilakukan untuk perputaran uang, agar mendapat dukungan penuh dari pemerintah.



Ketua DPRD Murung Raya Doni mengatakan, kasus pandemi Covid-19 ini bisa dibilang landai dan bahkan sudah hilang di Murung Raya. Sehingga kegiatan juga diberikan kelonggaran agar ekonomi Murung Raya bisa bangkit.



"Kami mendorong agar Pemkab bisa melakukan percepatan pemulihan ekonomi. Dengan menggeliatkan sejumlah kegiatan baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi di Seruyan Murung Raya," kata Doni, Jumat (10/6/2022).


Menurutnya ini sangat penting untuk mendukumg pemulihan ekonomi. Sebeb, dengan menggelar kegiatan tingkat Kabupaten maupun Provinsi di Murung Raya akan menarik banyak orang untuk datang ke Puruk Cahu, Ibukota Kabupaten Murung Raya.



"Jelas efeknya sangat banyak, tidak hanya satu sektor saja yang diuntungkan. Mulai dari UMKM, pariwisata, pelaku perhotelan, transportasi, kuliner dan masih banyak lagi, hal itu bisa terwujud atas kerjasama," ujarnya.

 

Maka secara tidak langsung, kegiatan seperti itu dapat meningkatkan pemulihan ekonomi.  Karena dari kegiatan itu bisa memberikan dampak pada semua lini.



"Kami mendorong agar Pemkab melalui SOPD juga aktif menggelar kegiatan yang besar. Sehingga tidak terfokus pada pembangunan fisik semata," jelasnya.



Ditambahkan politisi PDI Perjuangan, dalam membuat kegiatan juga bisa disinergikan dengan pemerintah desa. Sehingga tidak fokus pada satu titik dan bisa meningkatkan penghasilan ekonomi masyarakat hingga tingkat desa. (Kh1)