Indonesia Senin, 15-07-2024 Jam 13:11:42
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

Pemkab Kotim Salurkan Sembako Bencana Banjir

by Redaksi - Tanggal 24-10-2022,   jam 13:11:42
Pemkab Kotim Salurkan Sembako Bencana Banjir Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan sembako terhadap masyarakat korban banjir di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Senin (24/10/2022).

KALTENGSATU, Sampit – Masih meluaskan bencana banjir, membuat sebagian besar masyarakat tidak bisa beraktivitas. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kotim (Pemkab) menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir, dengan harapan mereka bisa terbantukan untuk kebutuhan sehari-harinya.

 

Seperti penyaluran bantuan banjir bagi masyarakat di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang. Bupati Kotim H. Halikinoor, SH telah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 250 paket.

 

" Laporan pak camat  Telawang, Desa Sebabi terendam. Meskipun sudah surut, kami membawa sembako untuk dibagikan kepada masyarakat,” kata Bupati Kotim Halikinnor, 24 Oktober 2022. 

 

Disana ada 100 kepala keluarga KK yang terdampak banjir. Sehingga pihaknya membawa sebanyak 100 paket sembako, dan 150 paket sembako lainnya merupakan bantuan dari pihak perusahaan. 

 

Halikinnor meminta agar bantuan tersebut segera diserahkan kepada masyarakat. Agar dapat digunakan untuk kebutuhan mereka. Terutama untuk makan dalam beberapa hari kedepan. 

 

"Bantuan sudah kami salurkan, dan mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat," kata Halikinnor. 

 

Di Desa Sebabi sendiri mengalami banjir dalam beberapa hari terakhir. Terutama di daerah hulu desa tersebut, dari RT 1 hingga 8. 

 

Sedangkan kondisi masyarakat sendiri dalam keadaan sehat. Tenaga kesehatan dari Pustu juga sedia di desa tersebut. Sehingga, jika ada yang sakit bisa segera tertangani. 

 

"Saya juga berterimakasih kepada pihak perusahaan yang telah membantu masyarakat yang jadi korban banjir," terangnya. (Kh1)