Indonesia Senin, 15-07-2024 Jam 12:40:22
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Kotawaringin Timur

Masyarakat Kurang Mampu di Kotim juga Terima Bantuan Bencana Banjir

by Redaksi - Tanggal 26-10-2022,   jam 12:40:22
Masyarakat Kurang Mampu di Kotim juga Terima Bantuan Bencana Banjir Bupati Kotim H. Halikinoor, SH., MM didamping Wakil Bupati Irawati, Spd saat menyerahkan  sembako kepada masyarakat terdampak banjir dan dan  masyarakat kurang mampu.

KALTENGSATU, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, menegaskan bahwa bantuan sembako bukan hanya diperuntukkan bagi korban banjir saja. Namun juga masyarakat kurang mampu yang terdampak dari adanya banjir tersebut. 

 

“Kita ingin masyarakat yang kurang mampu juga terima bantuan sembako, meski mereka tidak terdampak langsung bencana banjir ini,” kata Bupati Kotim Halikinoor, Rabu (26/10/2022).

 

Menurut Halikin, hal tersebut dilakukan Halikinnor, karena masyarakat yang terdampak tersebut tidak bisa bekerja. Sehingga, mereka juga perlu dibantu. Agar dapat meringankan beban mereka selama musibah banjir terjadi. 

 

"Oleh sebab itulah kami juga meminta perhatian dari perusahaan untuk ikut menyumbang. Agar semua kebutuhan korban banjir terpenuhi," kata Halikinnor. 

 

Dirinya juga menyebutkan saat ini penyaluran bantuan untuk korban banjir terus dilakukan secara bertahap. Bukan hanya dilakukan oleh dirinya sebagai seorang Bupati Kotim. Namun juga sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait. 

 

"Bantuan atau perhatian pemerintah terhadap korban banjir bukan hanya dari Bupati, Wakil Bupati saja. Namun ada sekda, kepala dinas dan lainnya. Dan mereka memiliki peran masing-masing untuk penanganan musibah banjir," Halikinnor. (Kh1)