Indonesia Sabtu, 13-04-2024 Jam 03:29:50
KaltengSatu
Home Berita OLAHRAGA Sport Nasional

Kalahkan Lampung, Futsal Kalteng Sumbang Emas di Porwanas 2022

by Redaksi - Tanggal 26-11-2022,   jam 03:29:50
Kalahkan Lampung, Futsal Kalteng Sumbang Emas di Porwanas 2022 FUTSAL KALTENG RAIH MEDALI EMAS-Tim Futsal PWI Kalteng berhasil menjadi juara pada laga Final melawan tim Futsal PWI Lampung, dan meraih medali emas pada Porwanas ) XIII di Malang, Jawa Timur (Jatim),Jumat (25/11/2022).

KALTENGSATU, MALANG - Setelah beberapa tahun berjuang, akhirnya cabang olaharaaga (Cabor) futsal PWI Kalteng berhasil menoreh juara 1 atau mendapat mendali emas di Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur (Jatim).

 

Dalam laga final melawan PWI Lampung, atlet PWI Kalteng harus bekerja keras dengan kondisi kurang fit setelah beberapa lagi berlaga sehingga pertandingan melawan Lampung berakhir adu finalti karena skor akhir 1:1.

 

"Syukur Alhamdulillah anak-anak bisa bermain maksimal, walaupun kondisi mereka sangat-sangat kurang fit sewaktu bertanding. Sehingga hasil pertanding berakhir draw atau 1:1 sampai peluit pertandingan," ucap pelatih Tim Futsal PWI Kalteng, Sepiyanto, Jumat (25/11/2022).

 

Sepiyanto menjelaskan, melihat kondis pemain mulai kecepan atau kehabisan tenaga, maka menargetkan adu finalti dan terwujud.

 

"Meski menang adu finalti, kami tetap bersyukur dan senang bisa mempersembahkan medali emas untuk Kalimantan Tengah. Karena target kita dari awal adalah memang sampai puncak dan itu kita buktikan hari ini," tukasnya.

 

Sementara salah satu atlet Futsal PWI Kalteng, Untung Wahyudi mengucapkan syukur atas keberhasilan telah mencapai puncak dan meraih emas cabor futsal di Porwanas 2022 ke-XIII.

 

"Keberhasilan ini adalah motivasi untuk kedepannya. Dan kami berharap dari SIWO Kalteng lebih menggembleng atlet-atlet lagi, karena kita melihat tantangkan kedepannya makin berat lagi," terangnya.

 

Dalam adu finalti, PWI Kalteng lebih unggul yaitu 2 gol sedangkan PWI Lampung hanya 1.(KH1)