Indonesia Senin, 15-07-2024 Jam 13:09:50
KaltengSatu
Home Berita MITRA-KALTENG Pemkab Murung Raya

Pacu Semangat Belajar Siswa, Disdikbud Murung Raya Bagikan Tas Gratis

by Redaksi - Tanggal 14-01-2023,   jam 13:09:50
Pacu Semangat Belajar Siswa, Disdikbud Murung Raya Bagikan Tas Gratis Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya Ferdinand Wijaya, saat menyerahkan tas secara gratis bagi siswa berprestasi akademik di SMPN 1 Murung, Sabtu (14/1/2022).

KALTENGSATU, Puruk Cahu -  Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya saat ini  tengah membuat terobosan dalam rangka memacu semangat peserta didik supaya lebih giat lagi menuntut ilmu, dengan memberikan bantuan tas beserta buku secara gratis.

 

"Kami memberikan hadiah berupa tas beserta buku kepada anak-anak Sekolah Dasar hingga sekolah menengah pertama (SMP) yang berprestasi rangking 1-3," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya Ferdinand Wijaya, Sabtu (14/1/2022).

 

Menurut Ferdinand terdapat sejumlah 1.000 tas yang mereka bagikan kepada peserta didik terutama sekolah mereka yang masuk kategori sekolah penggerak dan juga bagi sekolah yang ada di pelosok.

 

"Ini tas tidak ada dijula di pasaran, karena memang ini khusus kami pesan yang bertulisakan Disdikbud Mura," ujarnya lagi.

 

Dirinya berkeyakinan bagi siswa yang belum dapat rangking akan lebih giat lagi untuk belajar, sehingga mereka bisa menjadi anak kebanggan orangtua mereka dan Murung Raya kelak.

 

"Kalian generasi penerus masa depan Murung Raya sehingga harus pandai dan rajin menuntut ilmu," jelasnya. (Kh1)