Indonesia Senin, 15-07-2024 Jam 12:59:44
KaltengSatu
Home Berita OLAHRAGA Sport Lokal

Tim Putri Mitra Barito FC Memang Telak atas Tim Adhiyaksa Kalteng Putri dengan skor 3-0

by Redaksi - Tanggal 24-02-2023,   jam 12:59:44
Tim Putri Mitra Barito FC Memang Telak atas Tim Adhiyaksa Kalteng Putri dengan skor 3-0 FOTO BERSAMA PEMAIN MITRA BARITO FC-Manejer Tim Mitra Barito FC Putri H Surianoor bersama seluruh pemain dan Official serta pelatih sebelum pertandingan laga final dimulai, Kamis (23/2/2023).(foto:ist)

KALTENGSAU, Muara Teweh - Open Turnamen sepak bola Bupati Barito Utara Cup tahun 2023 mempertandingkan dua katergori yaitu putra dan putri. Untuk tim sepak bola putra diikuti 16 tim yang mendaftarkan diri sedangkan untuk tim sepak bola putri ada 8 (delapan) tim yang mendaftar ke panitia pelaksana.

 

Adapun ke 16 tim yang sudah mendaftar yaitu Yamaha Ranoyapo, Persemura (Murung Raya), Delta Kuala FC, PS AGU, Bukit Sawit FC, Gardela FC, Joloy Indo FC, Gass Pool FC, PU Putra, Bhayangkara FC, Belai Apuy FC dan Persebara, Sikuy FC, BM United FC, PS AGU Legend dan Tingang FC.

 

Sedangkan 8 tim putri yaitu Mitra Barito, Yamaha Bawi, Adhyaksa (Palangka Raya) Lemo Raya, PU Putri dan Warrior Women, Persettim dan PGRI Putri. Dalam open turnamen sepak bul Bupati Barito Utara Cup 2023 ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp150 juta.

 

Dalam laga laga final sepak bola putri saling berhadapan untuk memperebutkan tim mana yang menjadi juara pada event bergengsi untuk sepak bola putri. Laga final dilaksanakan pada Kamis (23/2/2023) malam antara tim sepak bola Putri Mitra Barito FC berhadapan dengan tim sepak bola Adhiyaksa Kalteng Putri di Stadion Swakarya Muara Teweh.

 

Final perebutan juara 1 dan 2  untuk sepak bola putri pada gelaran Open Turnamen Sepak Bola Bupati Barito Utara Cup Tahun 2023, dipimpin wasit dari Banjarmasin atas nama Gunawan di bantu hakim garis 1 Agung, dan Hakim garis 2 Mursidi dengan wasit cadangan Hasbi serta pengawas pertandingan Nanang Tri Wibowo. 

 

Sebelumnya, pada pertandingan perebutan juara 3 dan 4 berhadapan antara tim putri Women Warrior vs tim putri Yamaha Fc dengan kedudukan akhir 12-0 untuk kemenangan Woment Warior dan berhak berada di posisi juara ke 3 dan posisi ke empat di duduki tim putri Yamaha FC.

 

Saat babak pertama wasit Gunawan yang memimpin pertandingan final ditiup sampai berakhirnya babak pertama kedudukan kedua tim putri masih dengan skor 0-0, sampai di tiupnya peluit babak pertama berakhir hasil kedudukan sama imbang 0-0.

 

Dan pada babak kedua berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain Adhiyaksa Kalteng Putri hingga terjadi tendangan bebas dari samping kanan garis pertahanan Adhiyaksa Kalteng Putri dan membuahkan hasil dari headingan kepala nomor punggung 10 atas nama Febriyana di menit 56 memecah kebuntuan membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Tim Mitra Barito FC Putri.

 

Tidak beselang lama gawang dari Adhiyaksa Kalteng Putri yang dijaga oleh Sela Salsabila kembali kebobolan melalui tendangan Vina dengan nomor punggung 3 di menit ke 60 babak ke 2 memamfaatkan kemelut di garis pertahanan Adhiyaksa Kalteng Putri hingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Mitra Barito FC Putri.

 

Dimenit-menit terakhir babak ke 2 melalui kaki Hamidah saat menggiring bola didalam kotak pertahanan diganjar oleh salah satu pemain Adhiyaksa Kalteng Putri sehingga wasit Gunawan menunjuk garis putih dan menghadiahkan tendangan finalti hingga kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan Mitra Barito FC Putri.

 

Dengan di tiupnya peluit panjang oleh wasit Gunawan maka tim Mitra Barito FC Putri menjuarai kejuaraan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Barito Utara Cup Tahun 2023 putri dengan skor akhir 3-0.

 

Selain itu juga, pada Open Turnamen Sepak Bola Bupati Barito Utara Cup Tahun 2023 sebagai Top Scoorer atas nama Febriyana Kusuma Ningrum dengan nomor punggung 10 dengan memasukan 9 gol dari tim Mitra Barito FC Putri, sedangkan untuk pemain terbaik diraih oleh Nur Karmila  juga dari Mitra Barito FC Putri  dengan Nomor punggung 23.(kh3)