Indonesia Sabtu, 18-05-2024 Jam 08:03:25
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Murung Raya

Kades dan Perangkatnya Harus Saling Bersinergi Membangun Desa

by Redaksi - Tanggal 02-12-2023,   jam 08:03:25
Kades dan Perangkatnya Harus Saling Bersinergi Membangun Desa .

KALTENGSATU, Puruk Cahu - Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya, Hermon mengatakan Pemerintah Desa tidak dapat berjalan sendiri dengan baik tanpa adanya perangkat Desa yang bertugas untuk membantu Kepala Desa dalam melaksanakan roda Pemerintahan di Desa.

 

“Sehingga Kepala Desa dan Perangkat Desa harus berjalan bersama bersinergi dengan satu tujuan yang sama yaitu memajukan pembangunan desa,” tegas Hermon, Sabtu (2/12/2023).

 

Disebutkannya juga bahwa Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Murung Raya PPDI merupakan perpanjangan tangan Kepala Desa di Desa dan Sekretaris Desa.

 

Dan perangkat Desa juga memiliki peran yang sama pentingnya dengan Kepala Desa, Sehingga Pj. Bupati meminta kepada perangkat Desa dan pengurus PPDI agar dapat memperbaiki apa yang kurang dari Pemerintahan di Desa sehingga dapat memberikan yang terbaik demi kemajuan bersama.

 

“Saya harap para Perangkat desa mampu untuk menjalankan fungsi, tugas dan kewajiban serta pelayanan di desa dengan baik untuk membantu masyarakat dengan baik, bekerja yang tepat waktu, dan tidak kalah penting harus taat aturan,” kata Hermon.

 

Terakhir terhadap pengurus PPDI Hermon juga mendorong mereka agar selalu melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan perangkat daerah lainnya untuk menghindari miskomunikasi agar pelaksanaan program kedepannya berjalan dengan baik.