Indonesia Sabtu, 18-05-2024 Jam 06:34:14
KaltengSatu
Home Berita LINTAS-KALTENG Murung Raya

Banjir Mulai Surut, Babinsa Bantu Bersihkan Fasilitas Sekolah Terdampak Banjir

by Redaksi - Tanggal 23-01-2024,   jam 06:34:14
Banjir Mulai Surut, Babinsa Bantu Bersihkan Fasilitas Sekolah Terdampak Banjir Babinsa Koramil jajaran Murung Raya Kodim 1013 Mtw membersihkan salah satu sekolah di daerah setempat, Senin (22/1/2024)

KALTENGSATU, Murung Raya – Personil Babinsa Koramil jajaran Murung Raya Kodim 1013 Mtw tampak tak kenal lelah terus membantu warga masyarakat seperti yang dilakukan babinsa saat ini. Dimana mereka membersihkan fasilitas-fasilitas sekolah yang terdampak banjir di Kabupaten Murung Raya, Senin (22/1/2024).

 

Pembersihan sekolah ini berlangsung akibat derasnya curah hujan serta naiknya debit air DAS Barito yang mengakibatkan meluapnya air sungai ke pemukiman warga dan fasiltas umum lainnya seperti sekolah.

 

Sasaran pembersihan kali ini berfokus untuk fasilitas-fasilitas sekolah SMP Negeri 2 Puruk Cahu Seberang yang terdampak banjir.

 

Danramil 1013-07 Murung Kapten Inf M Saroni mengatakan bahwa hari ini banjir itu telah surut, akibat banjir tidak sedikit perumahan warga dan fasiltas umum seperti sekolah-sekolah di genangi lumpur yang di bawa oleh banjir.

 

“Untuk itu, hari ini personil kita kerahkan untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur akibat dari banjir itu,” kata Kapten Inf M Saroni.

 

Kegiatan pembersihan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 1013 Mtw kepada warga di wilayah teritorialnya yang sedang mengalami musibah kebanjiran.

 

Kegiatan ini juga akan terus berlanjut dengan sasaran target benar-benar bersih dan kembali rapi seperti semula.(kh1)